Rekrut Tiga Pilar, Bali United Resmi Lepas Pemain Muda ke RANS

Kamis, 3 November 2022 12:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© IBL Indonesia
Bali United vs Evos Copyright: © IBL Indonesia
Bali United vs Evos

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United kembali melepas pemainnya menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Joseph Desmet sudah dilepas dan resmi menjadi bagian dari tim RANS PIK Basketball.

Desmet mengawali perjalanan bersama Bali United dengan gemilang. Pada IBL 2021 lalu, Desmet sempat menjadi nominasi Rookie of The Year.

Namun, performa menawan Desmet tak berlanjut pada musim kedua. Menit bermain yang didapat Desmet mengalami penurunan. Bali United dan Desmet pun resmi mengakhiri kerja sama setelah dua musim.

Selama berseragam Bali United, Desmet mencatatkan 149 poin, 61 assist dan 22 steal. Desmet menyusul Jason Christhoufer dan Yosua yang lebih dahulu dilepas.

Manajer tim basket Bali United, Sigit Sugiantoro, membeberkan putusnya kerja sama ini. Dia menyebut Desmet merupakan pemain potensial yang butuh menit bermain yang lebih banyak.

"Joseph adalah pemain pekerja keras. Untuk perpindahanya adalah jalan terbaik agar bisa mendapatkan minute play lebih banyak," kata Sigit Sugiantoro.

Reputasi yang dibangun Desmet dalam dua musim bersama Bali United membuatnya tak kesulitan mendapat tim baru. Menuju Piala Indonesia 2022 di Solo, Desmet sudah diumumkan menjadi bagian tim RANS PIK.

Di klub barunya, Desmet akan mengenakan nomor punggung satu. Dia menjadi point guard bersama Januar Kuntara, Alexander Franklyn dan Karl Patrick.

Desmet juga akan berhadapan dengan Bali United pada Piala Indonesia 2022. Pasalnya, Bali United dan RANS PIK berada di grup C, bersama Pelita Jaya Bakrie Jakarta serta Bima Perkasa Jogja.

"Sukses buat Joseph bersama tim barunya," tutur Sigit.