Ini Nama Baru Prawira Bandung untuk IBL 2023/2024

Jumat, 4 November 2022 17:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Semifinal IBL 2022, Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (21/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Semifinal IBL 2022, Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (21/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023/2024, tim bola basket asal Kota Bandung, Prawira Bandung tampil dengan semangat dan wajah baru dengan nama “Prawira Harum Bandung”. 

Perubahan nama jadi “Prawira Harum Bandung” tak lepas dari kerja sama dengan salah satu perusahaan energi terkemuka di Indonesia, PT Harum Energy Tbk yang menjadi sponsor utama Prawira Bandung.

Kemitraan ini pun membuat nama dan tampilan jersey tanding Prawira Bandung akan mengalami perubahan. Mengingat PT Harum Energy Tbk. menjadi sponsor utama, maka nama Prawira Bandung berubah menjadi “Prawira Harum Bandung”.

Direktur Utama PT Harum Energy Tbk., Ray A. Gunara mengatakan, ketertarikannya untuk menjadi mitra sponsor Prawira Harum Bandung tak lepas dari semakin bergairahnya industri olahraga bola basket di Indonesia.

Apalagi, melihat prestasi yang diraih tim Prawira Bandung pada musim sebelumnya di IBL 2022. Saat itu, tim asuhan David Singleton tersebut berhasil menjadi semifinalis.

Setelah resmi bekerja sama, keduanya akan berjuang meraih prestasi terbaik dalam kompetisi olahraga bola basket Tanah Air untuk memberikan kebanggaan bagi seluruh pendukung Prawira Harum Bandung.

"Kami melihat olahraga bola basket Tanah Air, melalui kompetisi IBL mengalami banyak perkembangan yang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir ini," kata Ray dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Kamis (03/11/22).

"Dan PT Harum Energy Tbk bermaksud untuk memberikan dukungan agar olahraga ini dapat terus menjadi kebanggaan nasional, salah satunya melalui kemitraan kami dengan Prawira Harum Bandung," ucap Ray.

Kerja sama tersebut, akan berlangsung selama tiga tahun yakni di IBL musim 2023 hingga musim 2025. Diharapkan banyak hal yang bisa dikolaborasikan bersama Prawira Harum Bandung untuk meraih prestasi terbaik di IBL dan berbagai kejuaraan bergengsi lainnya.

Selain itu, diharapkan dapat serta berperan aktif untuk meningkatkan prestasi olahraga bola basket Indonesia.