Resmi! Brooklyn Nets Beri Hukuman Larangan Bertanding ke Kyrie Irving

Jumat, 4 November 2022 09:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mike Stobe/Getty Images
Brooklyn Nets resmi menjatuhkan hukuman larangan bertanding bagi Point Guard mereka, Kyrie Irving, gara-gara komentarnya akan antisemitisme. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Brooklyn Nets resmi menjatuhkan hukuman larangan bertanding bagi Point Guard mereka, Kyrie Irving, gara-gara komentarnya akan antisemitisme.

INDOSPORT.COM – Brooklyn Nets resmi menjatuhkan hukuman larangan bertanding bagi Point Guard mereka, Kyrie Irving, gara-gara unggahannya yang berkaitan dengan antisemitisme.

Menurut kamus Merriam-Webster, antisemitisme adalah merasa atau menunjukkan permusuhan atau diskriminasi terhadap orang Yahudi sebagai kelompok budaya, ras, atau etnis.

Nyatanya bukan hanya Kyrie Irving saja yang sempat tersandung kasus antisemitisme ini sebab rapper asal Amerika Serikat, Kanye West, juga sempat membuat pernyataan kontroversial tentang hal tersebut.

“Anti-semitis karena orang berkulit hitam sebenarnya juga orang Yahudi,” cuit Ye di akun Twitternya pada Oktober 2022 lalu.

“Kalian telah mempermainkan saya dan mencoba menolak berurusan dengan siapa pun yang menentang agenda kalian."

Terlebih lagi, Kanye West juga menuliskan kata-kata kontroversial setelahnya yang bercuit "going death con 3 ON JEWISH PEOPLE".

Tindakannya tersebut lantas berimbas luar biasa baginya sebab Kanye West ditinggal beberapa jenama, seperti Balenciaga, Adidas, dan Bank JP Morgan.

Majalah Forbes juga mengeluarkan Kanye West dari daftar miliarder dunia, Gap Inc. juga menghentikan kerja sama dengannya, bahkan dirinya diusir dari kantor Skechers saat datang tanpa pemberitahuan dan undangan.

Kini Kyrie Irving menjadi sosok yang disorot dalam dunia NBA sebab hal kontroversial yang diunggahnya mengenai anti-semistisme sehingga Brooklyn Nets menghukumnya larangan bertanding.