Ali Bagir Bicara Semifinal IBL Indonesia Cup 2022 dan Chemistry Satria Muda

Jumat, 11 November 2022 19:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© IBL Indonesia
Power Forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Ali Bagir Alhadar. Copyright: © IBL Indonesia
Power Forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Ali Bagir Alhadar.

INDOSPORT.COM - Power Forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Ali Bagir Alhadar tak terkejut dengan empat yang lolos semifinal IBL Indonesia Cup 2022. Satria Muda akan waspada penuh saat melawan Dewa United Surabaya.

Satria Muda menjadi tim terakhir yang memastikan tiket ke babak semifinal. Hardianus dkk. tanpa kesulitan menumbangkan Satya Wacana Salatiga 80-50.

Satria Muda menyusul Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang menyingkirkan West Bandits Combiphar Jakarta 81-79, serta Prawira Harum Bandung yang menang atas Bima Perkasa Jogja 65-55 dan Dewa United menang atas Amartha Hangtuah 75-64.

Ali Bagir tak terkejut dengan lolosnya empat tim ini. Satria Muda pun siap ketika harus bertemu Dewa United yang berisi pemain-pemain senior di bola basket Tanah Air.

"Ya (tim semifinal) sesuai prediksi. Kita tidak takut lawan siapapun di depan kita," kata Ali Bagir, Kamis (10/11/22).

Ali Bagir bersama para pemain Satria Muda sudah tak sabar menanti laga melawan Dewa United. Menurut Ali Bagir, Dewa United merupakan tim berkualitas yang tak bisa diremehkan.

Ada nama-nama seperti Kaleb Ramot, Kevin Moses, Jamarr Johnson hingga Xaverius Prawiro yang punya pengalaman lebih panjang darinya di basket profesional Tanah Air.

"Mereka tim yang kita tahu ada banyak pemain-pemain lama, everybody is good, jadi kita tidak boleh anggap remeh. Kita harus push dari awal, dari kuarter satu sampai kuarter empat," tutur pemain berusia 22 tahun ini.

Di Satria Muda, Ali Bagir merupakan pendatang baru bersama Widyanta Putra Teja. Dalam dua musim terakhir, pemain bertinggi 193 sentimeter ini menjadi bagian dari Indonesia Patriots.

Meski statusnya sebagai "anak baru", Ali Bagir tak kesulitan menyesuaikan ritme maupun pola bermain Satria Muda.