Sah! Tim Basket Kanada Bakal Main di Indonesia pada Ajang FIBA World Cup 2023

Selasa, 13 Desember 2022 00:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Mitchell Leff/Getty Images
RJ Barret, shooting guard tim basket Kanada di FIBA World Cup 2023. Copyright: © Mitchell Leff/Getty Images
RJ Barret, shooting guard tim basket Kanada di FIBA World Cup 2023.

INDOSPORT.COM – Satu tim papan atas telah dipastikan akan tampil di Indonesia selaku tuan rumah ajang FIBA World Cup 2023,  yakni Timnas Basket Kanada.

FIBA World Cup 2023 sendiri telah resmi memilih tiga negara untuk menjadi tuan rumah. Yakni Filipina, Jepang dan Indonesia, yang akan memilih tim pillihan untuk bermain di fase grup di negaranya masing-masing.

Indonesia sendiri akan berstatus sebagai tuan rumah ajang bergengsi bola basket tersebut pada Agustus tahun depan.

Timnas Indonesia selaku tuan rumah memang tak bisa tampil karena gagal lolos babak kualifikasi. Meski demikian, pecinta dunia basket tetap bisa menyaksikan tim dan pemain favoritnya di FIBA World Cup 2023.

Timnas Kanada sendiri bakal bermain di Jakarta, Indonesia pada tahun depan, sebagaimana dilansir dari BasketNews.

Selain itu, dua dari delapan tim teratas dalam ranking dunia FIBA (kategori pria), akan bergabung dengan Kanada dalam dua grup di Indonesia.

Selain Kanada, juga ada dua negara lain yang sudah ditentukan akan bermain di mana untuk ajang bergengsi ini. yakni Amerika Serikat di Filipina dan Slovenia di Jepang.

Hal ini karena tuan rumah FIBA World Cup 2023 memang punya hak istimewa untuk memilih satu tim dari mana pun untuk tampil di negara tuan rumah. Maka, Filipina selaku tuan rumah utama berhak memilih Amerika karena babak final juga diselenggarakan di sana.

Sedangkan Jepang memilih Slovenia, sedangkan Indonesia memilih Kanada. Hadirnya tim basket Kanada juga memberikan keuntungan sendiri bagi Tanah Air, karena beberapa sejumlah pemainnya tengah eksis di ajang NBA.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain Tim basket Kanada yang akan tampil di Indonesia dalam ajang FIBA World Cup 2023: