NBA: Era Baru Segera Dimulai, 5 Bintang Muda ini Siap Gusur Para Veteran

Rabu, 28 Desember 2022 13:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERSJerome Miron
NBA saat ini sudah memasuki era baru dan para megabintang saat ini sudah berada di usia mendekati pensiun dan mulai tidak produktif lagi. Foto: REUTERSJerome Miron Copyright: © REUTERSJerome Miron
NBA saat ini sudah memasuki era baru dan para megabintang saat ini sudah berada di usia mendekati pensiun dan mulai tidak produktif lagi. Foto: REUTERSJerome Miron

INDOSPORT.COMNBA saat ini sudah memasuki era baru dan para megabintang saat ini sudah berada di usia mendekati pensiun dan mulai tidak produktif lagi.

Generasi lama sudah berhasil menghibur para penggemar dan melahirkan banyak pemain-pemain hebat yang saat ini menjadi ikon NBA diseluruh dunia.

Sayangnya, seperti semua yang ada, para bintang veteran ini pun lama kelamaan akan mulai menua dan harus digantikan oleh para penerusnya yang saat ini masih menjadi rookie di NBA.

Mulai dari LeBron James yang melakoni debutnya di NBA pada tahun 2003 bersama Cleveland Cavaliers sekarang sudah bermain untuk musim ke-20 nya untuk Los Angeles Lakers.

Sedangkan rival abadinya Stephen Curry yang baru saja memenangkan gelar juara kini sudah berusia 34 tahun dan banyak yang berspekulasi bahwa masa keemasannya sebentar lagi akan habis.

Memang kedua ikon NBA ini belum sepenuhnya jatuh, mereka bahkan masih bisa disebut sebagai pemain terbaik di musim 2022-2023 ini, namun tidak sedikit pemain yang dulunya superstar dan kini seusia mereka mulai turun performanya.

Kita sebut saja Carmelo Anthony. Ia dulu adalah pemain yang hebat bahlan pernah bermain di gelaran NBA All Star sebanyak 10 kali, namun sekarang dia bahkan tidak lagi dilirik oleh klub dan statusnya masih free agent sejak awal musin 2022-2023.

Para veteran ini pun pada akhirnya sedikit demi sedikit mulai tergeser seiring masuknya pemain muda yang di draft masuk tiap tahunnya.

Draft pick yang selalu diadakan setiap tahun ini akhirnya berhasil mendatangkan para talenta baru yang siap menjadi wajah NBA selanjutnya.

Lantas, siapa saja para bintang muda yang digadang-gadang menjadi superstar selanjutnya?.