NBA: Los Angeles Lakers Kalah Lagi, LeBron James Ingin Pensiun?

Jumat, 30 Desember 2022 09:30 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM ­— NBA sudah hampir setengah musim dan kali ini Los Angeles Lakers yang menantang Miami Heat pada Kamis (29/12/2022) harus menelan kekalahan.

Miami Heat yang saat ini berada di peringkat enam wilayah timur masih terlalu kuat untuk Los Angeles Lakers yang musim ini berada di peringkat 13 wilayah barat.

Los Angeles Lakers yang sejak awal musim bermain dengan buruk sepertinya kehilangan momentumnya untuk bangkit setelah cederanya pemain Center mereka, Anthony Davis.

Kekalahan demi kekalahan selalu menghantui Lakers, hal ini sepertinya membuat mental pemain menjadi tidak bersemangat.

Tidak terkecuali bintang mereka, LeBron James, yang sepertinya sudah mempertimbangkan untuk pensiun setelah kekalahannya kali ini.

“Saya tidak mau berkarier di level seburuk ini, terutama sebagai tim” ungkap LeBron James saat diwawancarai setelah laganya melawan Miami Heat.

LeBron James sendiri akan berusia 39 tahun pada tanggal 30 Desember nanti. Sebenarnya, performa The King, julukannya, masihlah luar biasa di usianya yang bisa dibilang lewat dari usia produktifnya.

Karier LeBron James di NBA termasuk salah satu yang terbaik sepanjang masa. Empat kali gelar MVP, empat kali juara dan 18 kali tampil di gelaran NBA All Star, LeBron adalah salah satu GOAT (Greatest of All Time) NBA.

Apalagi dalam beberapa pertandingan kedepan, LeBron diproyeksikan menggeser Kareem Abdul-Jabbar dalam perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah.

Dengan prestasi gemilang ini, LeBron James sudah memastikan tempatnya di Hall of Fame NBA. Tidak masalah kapan dia pensiun, kariernya akan tetap menjadi yang terbaik.