NBA: Russel Westbrook Kembali Pecahkan Rekor Triple-Double

Kamis, 29 Desember 2022 09:22 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Gary A. Vasquez
Pebasket Los Angeles, Lakers Russell Westbrook bergerak berusaha melewati pebasket Denver Nuggets. Davon Reed di laga MBA, Senin (04/04/22). Foto: Reuters/Gary A. Vasquez Copyright: © Reuters/Gary A. Vasquez
Pebasket Los Angeles, Lakers Russell Westbrook bergerak berusaha melewati pebasket Denver Nuggets. Davon Reed di laga MBA, Senin (04/04/22). Foto: Reuters/Gary A. Vasquez

INDOSPORT.COM — Pemain termahal milik Los Angeles Lakers, Russel Westbrook, kembali memecahkan rekor triple-double pada pertandingan NBA kontra Orlando Magic, Selasa (28/12/22).

Diketahui Russel Westbrook mendapatkan gaji 649,3 miliar rupiah pertahun dan menjadi pemain termahal di Lakers musim ini.

Pemain berusia 34 tahun ini sedang menjalani masa sulit dan menjadi momok penggemar bahkan media karena dianggap performanya tidak dapat memenuhi ekspetasi bayaran yang didapatkannya.

Russel Westbrook yang sepanjang kariernya selalu menjadi starter, harus menerima kenyataan untuk memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Namun performanya hari ini seakan menjawab keraguan para penggemar, ia berhasil menorehkan Triple-Double pada pertandingannya melawan Orlando Magic pada hari Rabu (28/12/2022).

Memulai Russel Westbrook dari bangku cadangan sepertinya adalah keputusan yang tepat. Pemain dengan julukan Beastbrook ini ada kemungkinan untuk menyabet gelar Sixth-man of the Year musim 2022-2023.

Russel Westbrook berhasil mencatatkan triple-double dengan perolehan 15 poin, 13 rebound, dan 13 assist.

Russel Westbrook kini telah berhasil mencatatkan tiga kali Triple-Double dan menjadi rekor sebagai pemain dengan Triple-Double terbanyak untuk pemain cadangan.

Rekor ini menyamai perolehan legenda hidup dari Dallas Mavericks, Detlef Schrempf, yang berhasil memperoleh tiga Triple-Double.

Rekor ini juga menambah daftar panjang perolehan rekor TripleDouble Russel Westbrook, diketahui Beastbrook, julukannya, menjadi pemegang rekor untuk Triple-Double terbanyak sepanjang masa, TripleDouble terbanyak dalam satu musim, Triple-Double terbanyak bagi pemain cadangan.