Bungkam Los Angeles Lakers, Dallas Mavericks Pecahkan Rekor di NBA Christmas Day

Senin, 26 Desember 2022 15:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jerome Miron
Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs Los Angeles Lakers. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs Los Angeles Lakers. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM – Luka Doncic berhasil membawa Dallas Mavericks unggul melawan Los Angeles Lakers dan mencatatkan rekor baru untuk poin terbanyak dalam satu kuarter dalam gelaran NBA Christmas Day.

Los Angeles Lakers yang berhasil memimpin 12 poin di awal kuarter ketiga harus menerima kenyataan pahit setelah Dallas Maverick berhasil membalikkan keadaan dan mencatatkan rekor baru, 51 poin, untuk poin terbanyak dalam satu kuarter di NBA Christmas Day.

Rekor ini sebelumnya dimiliki oleh Los Angeles Lakers yang berhasil mencetak 45 poin saat melawan Cincinnati Royals pada tahun 1961.

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Dallas Mavericks dengan skor telak 124-115.

Selain memecahkan rekor untuk NBA Christmas Day, catatan 51 poin ini juga menyamai rekor poin terbanyak yang dimiliki Dallas Maverick di musim reguler.

Dallas Mavericks berhasil menggilas Los Angeles Lakers pada kuarter ketiga dengan skor akhir 51- 21.

Dallas yang tampil melempem sampai akhir kuarter kedua mulai meningkatkan ritme permainan di awal kuarter ketiga.

Christian Wood mengawali bangkitnya Dallas Maverick melalui tembakan tiga angkanya. Diikuti Luka Doncic yang memberikan assist cantik ke Tim Hardaway dan berhasil mengungguli Lakers.

Setelah unggul, Dallas Mavericks masih terus melancarkan banyak serangan. Hardaway tampil memukau dengan mencatatkan empat dari lima tembakan tiga angka di kuarter ketiga ini dengan efisiensi 72 persen.