NBA: Bawa Philadelphia 76ers Bekuk Clippers, James Harden Cetak Rekor Fenomenal

Sabtu, 24 Desember 2022 15:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kyle Ross
Pertandingan NBA antara Philadelphia 76ers vs Los Angeles Clippers. (Foto: REUTERS/Kyle Ross) Copyright: © REUTERS/Kyle Ross
Pertandingan NBA antara Philadelphia 76ers vs Los Angeles Clippers. (Foto: REUTERS/Kyle Ross)

INDOSPORT.COM – Salah satu bintang NBA, James Harden mencatatkan 21 assist dan menjadi assist terbanyak dalam sejarah Philadelphia 76ers saat menghabisi Los Angeles Clippers dengan skor 119-114 pada Sabtu (24/12/2022).

Philadelphia 76ers berhasil tampil apik dan berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 20 poin dari Los Angeles Clippers.

Kemenangan tim yang biasa disebut Sixers ini menambah catatan kemenangan kandang mereka menjadi tujuh kemenangan beruntun.

James Harden adalah pemain paling bersinar dalam pertandingan ini dengan mencatatkan Triple-Double dengan 20 poin, 21 assist, dan 11 rebound.

Karena torehannya itu, James Harden seimbang dengan legenda Sixers yaitu Wilt Chamberlain dan Mo Cheeks dalam perolehan assist.

Pemain yang pernah menjadi MVP pada tahun 2018 ini sempat bergurau andai dia bisa mendapatkan 22 assist dan melewati para legenda Sixers ini.

“Oh, kenapa tidak ada yang memberitahu saya bahwa saya akan mencetak rekor,” sebutnya seperti yang dilansir oleh MSN.

“Saya sangat kesal kenapa rekan saya meleset tadi, saya hanya bergurau ya,” tambahnya lagi.

Pemain berusia 33 tahun ini bahkan tidak menyangka dia bisa berada di level yang sama dengan Mo Cheeks dan Wilt Chamberlain.

“Mo Cheeks adalah pelatih saya saat saya masih di Oklahoma City Thunder dan Wilt (Chamberlain), orang itu memecahkan semua rekor. Saya sangat bersyukur untuk bisa disamakan dengan mereka,” lanjut James Harden.