Luka Doncic Makin Gacor, Calon MVP NBA Musim 2022-2023?

Senin, 2 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERSJerome Miron
Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic (kiri) berusaha melewati pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA 2022. Foto: REUTERSJerome Miron Copyright: © REUTERSJerome Miron
Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic (kiri) berusaha melewati pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA 2022. Foto: REUTERSJerome Miron

INDOSPORT.COM — Nama Luka Doncic belakangan ini menjadi sorotan media usai penampilannya yang luar biasa di NBA musim 2022-2023 ini.

Bintang utama Dallas Mavericks ini berhasil memberikan penampilan maksimalnya secara berturut-turut dan selalu menjadi kunci kemenangan tim.

Pascakemenangan melawan New York Knicks pada hari, Rabu (28/12/22) lalu, Luka Doncic terus tampil garang dan membawa Dallas Mavericks menang enam kali berturut-turut dan naik ke posisi empat wilayah barat.

Doncic yang saat jumpa Knicks itu berhasil menorehkan triple-double dengan catatan 60 poin, 21 rebound, dan 10 assist.

Hal ini menjadi satu-satunya pemain NBA yang pernah mendapatkan triple-double dengan 60 lebih poin serta 20 rebound lebih.

Sedangkan saat Dallas Mavericks kontra San Antonio Spurs kemarin, Luka Doncic lagi-lagi berhasil menjadi bintang utama dengan mencetak 51 poin, 9 assist, 6 rebound, dan 4 steal.

Penampilan luar biasa ini pun berhasil membawa The Mavs memenangkan pertandingan meski dengan skor tipis 126-125.

Dallas Mavericks yang sempat tertinggal dua digit pun berhasil mengamankan kemenangan setelah Luka Doncic membabi buta.

51 poin Doncic ini pun membuat pelatih legendaris San Antonio Spurs, Greg Popovich, tak dapat berbuat apa-apa.

Pasalnya, Gregg Popovich sempat sesumbar untuk menahan Luka Doncic di bawah 50 poin tetapi nampaknya hal itu hanya menjadi angan-angannya saja.