NBA: Miami Heat Cetak Rekor Free Throw Tanpa Meleset Terbanyak Sepanjang Masa

Rabu, 11 Januari 2023 23:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports
Aksi Tyler Herro (kanan) berduel dengan Nikola Jokic di laga NBA Denver Nuggets vs Miami Heat (31/12/22). (Foto: Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports
Aksi Tyler Herro (kanan) berduel dengan Nikola Jokic di laga NBA Denver Nuggets vs Miami Heat (31/12/22). (Foto: Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM — Pertandingan NBA hari ini diwarnai dengan Miami Heat yang berhasil memasukkan 40 dari 40 percobaan free throw dan menjadi yang terbanyak sepanjang masa.

Miami Heat yang kali ini berhasil unggul saat melawan Oklahoma City Thunder dengan skor tipis 112 – 111 menampilkan pertandingan unik.

Miami Heat yang diperkuat dengan bintang veteran NBA, Jimmy Butler, ternyata berhasil diimbangi oleh permainan tim kasta bawah, Oklahoma City Thunder.

Diketahui bahwa Thunder sekarang hanya berada di posisi 13 dari total 15 tim di wilayah barat dan memiliki rekor menang – kalah, 18 – 23.

Oklahoma City Thunder memang bukan tim yang dijagokan menang, mengingat bahwa para pemainnya masih terbilang muda dan tidak ada yang berperan sebagai sang veteran.

Berbeda dengan Miami Heat yang memiliki Jimmy Butler dengan segudang pengalaman dan prestasi yang ia miliki.

Namun ternyata, Thunder, melalui duet Shai Gilgeous-Alexander dan Josh Giddey, berhasil membuat Heat kewalahan.

Shai berhasil kantongi 26 poin sedangkan Giddey sendiri berhasil mendapatkan triple-double dengan mencetak 18 poin, 15 rebound, dan 10 assist.

Sedangkan untuk sisi Miami Heat, Jimmy Butler berhasil menampilkan permainan luar biasa dengan mencetak 35 poin dan 7 rebound.

Statistiknya memang terlihat biasa saja, namun yang mengejutkan adalah efisiensi pemain berusia 31 tahun ini dari garis tembakan penalti.