NBA: Baru Saja Geser Tim Duncan, Kevin Durant Kini Langkahi Legenda Atlanta Hawks

Senin, 9 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Brad Penner
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner Copyright: © Reuters/Brad Penner
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner

INDOSPORT.COM — Salah satu kandidat MVP NBA musim 2022-2023, Kevin Durant, kembali cetak sejarah setelah menggeser legenda Atlanta Hawks, Dominique Wilkins, dalam perolehan poin terbanyak.

Baru saja pada laga Brooklyn Nets kontra Cleveland Cavaliers pada tanggal 27 Desember 2022, Kevin Durant berhasil menggeser posisi Tim Duncan dalam perolehan poin terbanyak sepanjang masa.

Nampaknya, pemain dengan julukan The Slim Reaper ini tidak berhenti sampai situ dan kembali melangkahi pemain lain dalam rekor tersebut.

Legenda Atlanta Hawks, Dominique Wilkins, kini menjadi korbannya. Dalam laga Brooklyn Nets melawan Miami Heat, Kevin Durant berhasil naik ke peringkat 14 sebagai pemain dengan perolehan poin terbanyak.

Pertandingan baru berjalan empat menit dan Kevin Durant langsung memasukkan Jump Shot dua angka untuk menggeser Dominique Wilkins.

Kemampuan mencetak angka dari sang bintang ini memang sudah tak terbantahkan. Kevin Durant pun kini berhasil mengoleksi total 26.684 poin.

Perolehan poin Kevin Durant ini dianggap di atas rata-rata mengingat bahwa dia baru memainkan 977 pertandingan saja selama kariernya.

Terlebih dengan cedera panjang yang dialaminya ketika memperkuat Golden State Warriors dalam pertandingan final tahun 2019 kontra Toronto Raptors.

Cedera ACL parah ini pun membuat Kevin Durant harus menepi selama semusim penuh. Hebatnya, dia dapat kembali dengan sempurna dan tidak menunjukan penurunan dalam segi performa.

Sebenarnya, Kevin Durant diproyeksikan untuk bisa menembus 10 besar dalam hal perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah.