Rekap NBA Hari Ini: Kembalinya Wiggins Masih Belum Cukup, hingga Triple-Double Luka Doncic

Minggu, 8 Januari 2023 15:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jerome Miron
Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs New Orleans Pelicans. (Foto: REUTERS/Jerome Miron) Copyright: © REUTERS/Jerome Miron
Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs New Orleans Pelicans. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM — Terdapat lima pertandingan pada NBA hari ini, Minggu (08/01/23). Kembalinya Wiggins dan juga triple-double Luka Doncic menjadi perhatian kali ini.

Dimulai dari Boston Celtics yang menunjukan kualitas sang pemimpin klasemen wilayah timur setelah menang melawan San Antonio Spurs dengan skor 121 – 116.

Jayson Tatum lagi-lagi menjadi kunci kemenangan Celtics dengan mencetak 34 poin, 4 rebound dan 2 assist yang semakin mengukuhkan pijakannya untuk menyabet gelar MVP musim 2022-2023.

Tatum berhasil mencatatkan efisiensi 50 persen baik dari dalam maupun luar tiga angka dengan memasukkan total 13 dari 26 percobaan.

Selain Tatum, Center mereka, Robert Williams juga berhasil memenangkan 11 bola rebound dan mempersulit jalan bola dari San Antonio Spurs.

Dilanjutkan dengan rival Tatum, Luka Doncic, yang kini berhadapan dengan New Orleans Pelicans. Dallas Mavericks yang sedang panas berhasil menaklukan Pelicans yang tidak diperkuat Zion Williamson.

Luka Doncic berhasil tampil gemilang dengan memperoleh triple-double 34 poin, 10 assist, dan 10 rebound.

Doncic yang dijaga ketat kali ini masih bisa tampil produktif dan mengubah gaya permainannya menjadi pengumpan yang efisien.

Christian Wood yang merasakan efisiensi umpan Doncic pun berhasil memperoleh 28 poin dengan efisiensi apik 9 dari total 14 tembakan.

Kemenangan mereka atas Pelicans dengan skor 117 – 127 ini membuat Dallas Mavericks selangkah lebih dekat untuk menggeser tim asal negara bagian Louisiana, New Orleans ini.