NBA: Donovan Mitchell Jalani Tes Doping Usai Cetak 71 Poin Bersejarah

Sabtu, 7 Januari 2023 15:07 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ken Blaze-USA TODAY Sports via Reuters
Donovan Mitchell di laga Cavaliers vs Bulls, 2 Januari 2023 waktu setempat. Foto: Ken Blaze-USA TODAY Sports via Reuters. Copyright: © Ken Blaze-USA TODAY Sports via Reuters
Donovan Mitchell di laga Cavaliers vs Bulls, 2 Januari 2023 waktu setempat. Foto: Ken Blaze-USA TODAY Sports via Reuters.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Cleveland Cavaliers menjalani tes doping setelah Donovan Mitchell berhasil raih 71 poin tempo hari.

Donovan Mitchell sedang menjadi topik hangat di kalangan penggemar NBA. Mantan bintang Utah Jazz ini tampil luar biasa saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Chicago Bulls dengan skor 134-145.

Pemain berusia 26 tahun ini berhasil mencetak career-high dengan 71 poin. Selain itu, ia juga menorehkan double-double dengan 11 assist dan hampir saja meraih triple-double dengan 8 rebound.

Performa Donovan Mitchell pun dianggap tak biasa dan cenderung terlalu bagus hingga NBA dikabarkan ingin melakukan tes doping.

Sang pemain sendiri sempat bergurau di akun Twitter pribadinya saat ia menjawab cuitan rekan satu timnya, Robin Lopez, yang juga sedang bergurau tentang penampilannya yang hampir tak ada kontribusi.

“Saya hanya ingin bilang kalau Robin Lopez dan Donovan Mitchell mencetak 72 poin (Robin Lopez mencetak 1 poin) malam ini,” cuit Robin Lopez.

“Dan hanya dengan seperti itu, kami pun melakoni tes doping,” timpal Donovan Mitchell.

Terlepas dari itu, penampilan Donovan Mitchell ini pun menjadi performa terbaik dari pemain Cleveland Cavaliers.

Bahkan, ia menggeser dua pemain legenda Cleveland Cavaliers, LeBron James dan Kyrie Irving, dalam perolehan poin.

Donovan Mitchell pun sah menjadi salah satu dari tujuh pemain dalam sejarah NBA yang berhasil memperoleh 70 poin lebih dalam satu pertandingan.