NBA: Tanpa Stephen Curry, Golden State Warriors Malah Terus Berjaya

Selasa, 3 Januari 2023 23:00 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kevin Jairaj
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA Dallas Mavericks vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA Dallas Mavericks vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM — Bintang NBA, Stephen Curry, tengah cedera dan tidak bisa memperkuat Golden State Warriors. Tapi,kemenangan demi kemenangan malah mulai didapat timnya.

Diketahui bahwa sang juara bertahan musim 2021-2022, Golden State Warrriors, tidak memulai musim ini dengan mulus.

Duet antara Klay Thompson dan Stephen Curry yang dijuluki sebagai The Splash Brothers pun tidak terlalu terlihat.

Pasalnya, Klay yang baru saja sembuh dari cedera ACL yang dideritanya sejak pertandingan NBA Finals musim 2019-2020 saat Golden State Warriors kontra Toronto Raptors belum bisa kembali menemukan ritme permainannya.

Sedangkan Stephen Curry sebenarnya masih tajam baik dari dalam atau luar garis tiga angka, bahkan dia bisa disebut sebagai kandidat MVP musim 2022-2023.

Permainan Warriors yang memiliki gaya Run 'n Gun masih menjadi momok bagi pertahanan musuh. Memberikan tumpuan bola pada Stephen Curry yang memiliki akurasi tembakan tiga angka merupakan rencana Warriors sejak dulu.

Dengan bantuan dari Forward mereka, Draymond Green, yang sigap dalam memberikan screen, Steph pun dapat melewati para pemain bertahan musuh dengan mudah.

Daya serang Warriors sebenarnya bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik yang tentu bukan merupakan alasan mereka seret di musim ini.

Permainan Warriors mulai runtuh setelah Garry Payton II yang dulu menjadi kunci pertahanan mereka dijual ke Portland Trail Blazers.

Ini membuat komandan pertahanan mereka, Draymond Green, harus berusaha sendirian. Rookie mereka, James Wiseman, yang diharapkan bisa menjaga lini pertahanan juga nampaknya belum bisa bermain dengan konsisten.