Gawat! Calon MVP NBA Pukul KO Anak di Bawah Umur, Nasibnya di Ujung Tanduk

Rabu, 4 Januari 2023 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pebasket, Zion Williamson (New Orleans Pelicans) dan Ja Morant (Memphis Grizzlies). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pebasket, Zion Williamson (New Orleans Pelicans) dan Ja Morant (Memphis Grizzlies).

INDOSPORT.COM – Bintang Memphis Grizzlies, Ja Morant, yang juga calon MVP NBA 2022-2023 terancam dijatuhi hukuman lantaran diduga memukul anak di bawah umur sampai KO.

Melansir dari TMZ Sports, Ja Morant menghadapi gugatan pengadilan setelah diduga meninju seorang anak berusia 17 tahun di sebuah pertandingan basket.

Aksi pemukulan tersebut terjadi pada 26 Juli lalu di rumah Morant yang berlokasi di Eads, Tennessee.

Remaja tersebut menuduh Morant memukulnya dengan tinju dan kemudian menjatuhkannyake tanah. Tak sampai di situ, Morant juga terus menekan sang remaja itu meski sudah tersungkur ke tanah.

Davonte Pack, teman kecil Morant dilaporkan juga ikut terlibat dalam aksi pemukulan ini. Mereka selanjutnya ditetapkan sebagai terdakwa dalam gugatan tersebut.

Remaja, yang kemudian disebut penggugat, menjelaskan bahwa pemukukan itu berawal saat dia tidak sengaja melemparkan bola basket ke arah wajah Morant.

Morant tersulut emosi. Perkelahian antara meraih Rockie of The Year NBA 2019 tersebut, Pack dan penggugat pun akhirnya tak terhindarkan.

Kepada polisi selama proses penyelidikan, Morant mengaku pemukulan itu disebabkan dia hanya ingin membela diri karena sudah dilecehkan oleh penggugat.

Pebasket berusia 23 tahun tersebut mengatakan bahwa saat itu penggugat sengaja melemparkan bola ke wajahnya dan menantangnya berkelahi.

Moran juga menjelaskan bahwa remaja itu sempat mengeluarkan kata-kata menganacm terhadapnya sebelum pergi dan mengatakan dia akan “membakar rumahnya”.

Perkelahian tersebut sejatinya sudah mampu dibubarkan oleh penonton di pinggir lapangan.