Nikola Jokic Cetak Triple-Double Dengan Efisiensi 100 Persen Pertama dalam Sejarah NBA

Rabu, 11 Januari 2023 23:42 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Isaiah J. Downing-USA TODAY Sports
Aksi Nikola Jokic di duel NBA Denver Nuggets vs Memphis Grizzlies (21/12/22). (Foto: Reuters/Isaiah J. Downing-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Isaiah J. Downing-USA TODAY Sports
Aksi Nikola Jokic di duel NBA Denver Nuggets vs Memphis Grizzlies (21/12/22). (Foto: Reuters/Isaiah J. Downing-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM — MVP NBA musim lalu, Nikola Jokic, tampil luar biasa dengan mecatatkan triple-double serta efisiensi tembakan 100 persen tanpa meleset.

Pada pertandingan NBA, Selasa (10/01/2023), Denver Nuggets berhasil tunjukan dominasi sang jawara wilayah barat saat menghajar Los Angeles Lakers dengan skor 122 – 109.

Ada beberapa hal menarik yang terjadi dalam pertandingan ini. Jamal Murray yang pada awal musim masih belum tampil maksimal kini berhasil kembali.

Pasalnya, sejak cedera ACL parah yang dialami pemain berusia 25 tahun ini, permainannya terbilang biasa saja dan tidak seperti dirinya sebelum cedera.

Namun dalam pertandingan hari ini, Murray berhasil menjawab keraguan orang-orang dan mencetak 34 poin dan 7 rebound.

Efisiensinya pun masih bisa dimaklumi dengan berhasil mencetak 13 dari 29 percobaan. Sedangkan efisiensi tiga angkanya diatas rata-rata dengan memasukkan 5 dari total 9 percobaan.

Selain performa Jamal Murray, hal terunik dalam pertandingan ini adalah permainan Nikola Jokic yang sangat tertata dan efektif.

Dia kembali mendapatkan triple-double dengan mencatatkan 14 poin, 16 assist, dan 11 rebound. Ini berarti, hampir semua serangan Denver Nuggets berpusat padanya.

Namun yang unik bukanlah triple-double ini, diketahui bahwa pemain dengan julukan The Joker ini berhasil mencatatkan efisiensi tembakan 100 persen atau dia sama sekali tidak meleset.

14 poinnya ini berhasil ia peroleh dari total 5 tembakan dari 5 percobaan serta 1 tembakan tiga angka dari 1 percobaan.