Ada Beberapa Nama Baru, Ini 5 Peringkat Tertinggi Wilayah Barat Separuh Musim NBA 2022/2023

Sabtu, 14 Januari 2023 14:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ed Szczepanski
Pertandingan NBA antara Sacramento Kings vs Denver Nuggets. (Foto: REUTERS/Ed Szczepanski) Copyright: © REUTERS/Ed Szczepanski
Pertandingan NBA antara Sacramento Kings vs Denver Nuggets. (Foto: REUTERS/Ed Szczepanski)

INDOSPORT.COM - Kompetisi elite basket dunia, NBA musim 2022/2023 semakin seru. Terdapat beberapa nam baru dalam 5 peringkat tertinggi wilayah barat sejauh musim ini.

Misal, Sacramento Kings, yang saat ini bercokol di papan atas setelah penampilan apik sejak NBA musim 2022/2023 dimulai.

Serupa dengan Kings, New Orleans Pelicans yang mengakhiri musim lalu di peringkat ke-8, paruh musim ini sedang bertengger di urutan ke-3 klasemen. 

Sementara itu, Denver Nuggets, Memphis Grizzlies dan Dallas Mavericks, juga masih meramaikan peringkat lima besar di paruh musim ini. 

Lantas, bagaimana penampakan lima peringkat teratas wilayah barat di pertengahan musim NBA 2022/2023, simak di bawah ini. 

5. Dallas Mavericks

Dallas Mavericks yang menembus playoff musim lalu dengan peringkat empat, tampaknya akan mempertahankan prestasi tersebut. 

Bahkan Mavericks mampu menembus babak Western Conference Finals untuk pertama kalinya sejak 2011 di musim lalu, tapi sayang kalah dari Golden State Warriors. 

Saat ini, Mavericks ada di posisi kelima, tergeser oleh Kings yang baru saja menang atas Houston Rockets, Sabtu (14/01/22) tadi.

Mavericks sudah mengantongi rekor 24-19 per 14 Januari 2023. Jika mampu begini terus, mereka bisa kembali ada di peringkat keempat seperti musim lalu. 

Bintang Mavericks saat ini, Luka Doncic mencetak rata-rata 34,3 poin, 9 rebound, 8,8 assist dalam 39 penampilannya musim ini. Yang membuat dirinya menjadi salah satu calon peraih MVP musim ini.