5 Fakta Cleveland Cavaliers, Klub Masa Kecil LeBron James yang Baru Juara NBA Sekali

Senin, 16 Januari 2023 16:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Ezra Shaw/GettyImages
LeBron James kecewa dengan hasil yang didapat oleh Cleveland Cavaliers dalam 5 pertandingan terakhir, Kamis (26/01/17). Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
LeBron James kecewa dengan hasil yang didapat oleh Cleveland Cavaliers dalam 5 pertandingan terakhir, Kamis (26/01/17).

INDOSPORT.COM - Cleveland Cavaliers merupakan klub masa kecil pebasket tersohor LeBron James. Dari sederet fakta yang tersaji, ternyata klub peserta NBA 2022/2023 ini baru juara sekali. 

Cleveland Cavaliers memang bisa dibilang mengawali NBA 2022/2023 dengan performa yang meningkat dibanding musim-musim sebelumnya. 

Bahkan pada pertengahan musim ini, mereka berhasil berada di peringkat kelima Wilayah Timur NBA 2022/2023 dengan catatan rekor 27-17. 

Tentu saja klub yang dijuluki Cavs ini masih punya ambisi untuk mengulangi musim fantastis ketika menjuarai NBA di tahun 2016 lalu. 

Namun, tujuh tahun yang lalu, gelar juara NBA berhasil direngkuh karena tim masih diperkuat local hero mereka yakni LeBron James. 

Melihat penampilan klub masa kecilnya sedang cukup solid, ternyata memunculkan rumor bahwa LeBron James ingin pulang kampung. 

LeBron James sendiri sudah pernah bermain dengan Cleveland Cavaliers sebanyak dua kali dalam kariernya.

Diketahui bahwa Cleveland Cavaliers sedang melakukan banyak pergerakan pada musim transfer kali ini.

Salah satunya rumor LeBron James yang memang dikabarkan akan hengkang dari Los Angeles Lakers pasca wawancaranya setelah menjalani laga melawan Miami Heat.

Selain rumor kepulangan LeBron James dalam waktu dekat, INDOSPORT sudah merangkum sejumlah fakta tentang Cavaliers. Simak selengkapnya di bawah ini.