NBA: Ingin Menambal Lini Pertahanan, Golden State Warriors Incar Caruso?

Rabu, 18 Januari 2023 06:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Harry How/Getty Images
Alex Caruso melakukan selebrasi pada laga melawaan Portland Trail Blazers. Copyright: © Harry How/Getty Images
Alex Caruso melakukan selebrasi pada laga melawaan Portland Trail Blazers.

INDOSPORT.COM — Setelah sebelumnya dirumorkan sebagai incaran New York Knicks, Alex Caruso kini juga turut diincar Golden State Warriors.

Tidak mengejutkan jika sang juara bertahan NBA, Golden State Warriors kini menginginkan Alex Caruso untuk bisa bermain di tim mereka.

Pasalnya, Golden State Warriors baru saja kehilangan Point Guard bertahan mereka, Gary Payton II setelah dibeli Portland Trail Blazers pada off season 2022 lalu.

Kehilangan Gary Payton II ternyata memberikan dampak besar bagi pertahanan Golden State Warriors yang memulai musim kali ini dengan buruk.

Pertahanan Warriors kali ini berasa hampa dengan hanya memusatkan semuanya pada Draymond Green yang menjaga ditengah.

Stephen Curry yang tajam dari segi penyerangan tentu tak terlalu berbuat banyak ketika bertahan dan Jonathan Kuminga juga belum terlalu bisa diharapkan.

Rencana awal mereka untuk memaksimalkan James Wiseman nampaknya juga belum bisa terealisasi dengan baik.

James Wiseman yang baru saja terkena cedera pada musim kemarin diproyeksikan untuk bisa menjadi Center yang menjaga daerah dalam.

Dengan begitu, Draymond Green bisa lebih leluasa menahan serangan dari sisi luar, namun rencana mereka tidak berjalan mulus dengan performa Wiseman yang terbilang biasa saja.

Wiseman bahkan cenderung menjadi Center penyerang layaknya Nikola Jokic atau Joel Embiid yang tentu tidak terlalu dibutuhkan oleh Golden State Warriors.