5 Pemain NBA Terbaik yang Lahir di Illinois, Tidak Semua Pernah Bela Chicago Bulls

Kamis, 19 Januari 2023 00:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Michael Reaves/GettyImages
Bintang basket NBA, LA Lakers, Anthony Davis. Copyright: © Michael Reaves/GettyImages
Bintang basket NBA, LA Lakers, Anthony Davis.

INDOSPORT.COM - Salah satu kota di Amerika Serikat yakni Illinois ternyata melahirkan banyak bintang top NBA. Namun, tidak semua pernah membela Chicago Bulls. 

Kebesaran nama Chicago Bulls di zaman Michael Jordan, membuat anak-anak muda Amerika Serikat khususnya di negara bagian Illinois bersemangat jadi bintang NBA. 

Hal ini membuat negara bagian Amerika Serikat yang juga punya label kota Metropolitan, mampu melahirkan sederet pebasket hebat. 

Bahkan masih ada banyak, hingga belasan pemain yang lahir di Illinois, kini masih aktif bermain untuk tim-tim NBA musim 2022/2023. 

Lantas, siapa sajakah para pemain terbaik NBA 2022/2023 yang ternyata lahir di Illinois? Simak 5 pemain NBA terbaik dari illinois di bawah ini.

5. Derrick Rose

Derrick Rose mengawali karir profesional di belantika basket Amerika Serikat bersama Chicago Bulls. Kala itu, Rose menjadi salah satu rookie terbaik. 

Memiliki penghargaan NBA MVP termuda dan juga sederet gelar individu diraihnya, membuat pebasket 34 tahun itu masih masuk daftar ini. 

Dia lahir di Chicago, kota besar yang juga menjadi salah satu ‘pabrik’ para pemain hebat NBA di negara bagian Illinois. 

Mengawali karirnya dengan impresif, wajar jika Rose berseragam Chicago Bulls selama delapan tahun dari 2008 hingga 2016. 

Kini, Ia membela New York Knicks untuk kali kedua sejak Februari 2021 lalu. Musim 2022/2023, Derrick Rose mencatat rata-rata 5,8 poin per game, 1,5 rebound per game dan 1,8 assist per game.