5 Fakta Jayson Tatum Kandidat MVP Milik Boston Celtics, Calon Legenda!

Jumat, 20 Januari 2023 16:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Jed Jacobsohn
Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum memasukkan bola pada Final NBA 2022 di Chase Center. Foto: REUTERS/Jed Jacobsohn Copyright: © REUTERS/Jed Jacobsohn
Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum memasukkan bola pada Final NBA 2022 di Chase Center. Foto: REUTERS/Jed Jacobsohn

INDOSPORT.COM - Bostoc Celtics selalu melahirkan pebasket top, terkini ada nama Jayson Tatum. Berikut fakta bintang muda Celtics yang juga kandidat MVP musim ini. 

Mengarungi NBA 2022/2023 dengan sangat solid, Boston Celtics ternyata memiliki sederet sejarah baru. 

Jika dilihat dari sejarah, Celtics memang punya sejarah panjang dalam gelaran kompetisi basket Amerika Serikat, yang mayoritas diwarnai dengan kemenangan. 

Tampaknya sejarah akan terulang, dengan Celtics kini bertengger di urutan pertama klasemen sementara wilayah timur NBA 2022/2023.

Skuat yang kini dilatih oleh Joe Mazulla duduk nyaman di puncak klasemen dengan rekor 34-12. Dengan kemenangan terbaru diraih pada Jumat (20/01/23) tadi pagi WIB. 

Celtics berhasil menang tipis ketika menghadapi juara bertahan NBA musim lalu yakni Golden State Warriors. 

Laga NBA antara Boston Celtics vs Golden State Warriors ini dimenangi oleh Jayson Tatum cs dengan skor 121-118 yang mana laga itu sampai menempuh overtime seusai kedua tim bermain imbang 106-106.

Dengan demikian, Celtics kini sudah berada dalam tren delapan kemenangan beruntun dan semakin nyaman di puncak klasemen wilayah timur. 

Di balik kesuksesan Celtics musim ini, penggemar NBA kini menyoroti satu nama yakni Jayson Tatum. Power Forward andalan Celtics ini bahkan berjasa membawa klub ke NBA Finals musim lalu. 

Lantas, seperti apa profil Jayson Tatum yang baru berusia 24 tahun, namun sudah menjadi kandidat MVP dari Boston Celtics? Simak selengkapnya berikut ini.