Golden State Warriors Kembali Lakukan Ritual The White House untuk Rayakan Gelar Juara NBA

Sabtu, 21 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Golden State Warriors terlihat mengunjungi White House guna merayakan kemenangan mereka di NBA pada musim 2021-2022 lalu. Copyright: © INDOSPORT
Golden State Warriors terlihat mengunjungi White House guna merayakan kemenangan mereka di NBA pada musim 2021-2022 lalu.

INDOSPORT.COM — Golden State Warriors kembali melakukan ritual mengunjungi The White House atau Gedung Putih Presiden Amerika Serikat guna merayakan kemenangan mereka di NBA musim 2021-2022 lalu.

Semua pemain, staff, dan anggota pelatihan Warriors terlihat menghadiri tradisi tahunan bagi pemenang NBA kali ini.

Golden State Warriors sendiri terhitung sudah dua kali meghadiri acara tahunan kali ini, yakni pada masa kepresidenan Barrack Obama dan Joe Biden.

Meski mereka terhitung pernah memenangkan empat kali gelar juara NBA dalam kurun 10 tahun terakhir, mereka hanya pernah mendapati sambutan di White House dua kali saja.

Pasalnya, bintang mereka, Stephen Curry tidak ingin mendatangi Istana Kepresidenan Amerika Serikat tersebut saat masa kepresidenan Donald Trump.

Sebenarnya, Golden State Warriors sendiri pernah dua kali juara dalam masa kepemimpinan Presiden Trump, yaitu pada tahun 2017 dan 2018.

Namun keputusan Stephen Curry ini ternyata membuat satu tim akhirnya memilih untuk tidak berangkat dan hanya melakukan parade di negara bagian California saja.

LeBron James yang kala itu berakhir menjadi runner-up saat masih berseragam Cleveland Cavaliers juga terang-terangan tidak akan tertarik untuk pergi ke White House dalam masa kepresidenan Trump.

NBA musim 2018-2019 menandai runtuhnya dominasi Golden State Warriors setelah kalah dari Toronto Raptors saat partai final sehubungan dengan badai cedera parah yang harus memaksa Kevin Durant dan Klay Thompson menepi.

Toronto Raptors sendiri merupakan tim asal Toronto, Kanada, yang pada akhirnya juga tidak diundang ke White house. Alhasil, tidak ada satu tim NBA pun yang pernah melakukan tradisi tahunan ini selama masa kepresidenan Donald Trump.