NBA: Setelah Boyong Rui Hachimura, Lakers Ingin Buang Russell Westbrook?

Rabu, 25 Januari 2023 18:46 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Kyle Terada
Pertarungan Russell Westbrook dengan James Wiseman dalam laga NBA antara LA Lakers vs Golden State Warriors Copyright: © Reuters/Kyle Terada
Pertarungan Russell Westbrook dengan James Wiseman dalam laga NBA antara LA Lakers vs Golden State Warriors

INDOSPORT.COM — Baru kemarin Los Ageles Lakers berhasil bawa Rui Hachimura dan sekarang mereka dikabarkan akan melepas Russell Westbrook.

Los Angeles Lakers berhasil mendapatkan Rui Hachimura melalui klausul pertukaran pemain yang melibatkan Kendrick Nunn dan beberapa draft pick Lakers.

Center berkebangsaan Jepang ini dinilai bisa memperkuat pertahanan Lakers yang sedang ditinggal Anthony Davis yang sedang cedera.

Namun, mereka harus memberikan Point Guard mereka, Kendrick Nunn, dan kini mereka hanya tinggal memiliki dua Point Guard saja.

Kedua Point Guard milik Los Angeles Lakers ini selalu berhasil memberikan kontribusi maksimal dalam setiap kemenangan mereka.

Dua point Guard ini adalah Dennis Schroder yang menjadi starter dan juga Russell Westbrook yang menjadi penggantinya.

Dengan formasi yang dinilai sudah mumpuni ini, nampaknya Lakers malah akan membuang Russell Westbrook ke San Antonio Spurs.

Pergerakan yang cukup mengejutkan bagi Los Angeles Lakers mengingat bahwa Russel Westbrook sendiri berhasil menjadi momok bagi musuh setelah memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Apalagi, kemungkinan besar Russell Westbrook akan ditukar dengan Jakob Poeltl yang memiliki posisi sebagai Center.

Mengingat bahwa mereka baru mendapatkan Rui Hachimura dan juga Center mereka, Thomas Bryant, yang berhasil menjadi pemain yang luar biasa, seharusnya tidak ada alasan lagi bagi Lakers untuk menambah Center mereka.