Apes! 3 Tim yang Pulang Tanpa Kemenangan di Seri 1 IBL 2023

Kamis, 26 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© iblindonesia.com
Terdapat tiga tim basket yang harus menelan kenyataan pahit karena pulang tanpa kemenangan di seri pertama regular season IBL 2023. Copyright: © iblindonesia.com
Terdapat tiga tim basket yang harus menelan kenyataan pahit karena pulang tanpa kemenangan di seri pertama regular season IBL 2023.

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga tim basket yang harus menelan kenyataan pahit karena pulang tanpa kemenangan di seri pertama regular season IBL 2023.

Sebelumnya Liga Bola Basket Indonesia atau IBL telah menuntaskan seri pertama yang berlangsung di Denpasar, Pulau Bali pada 14-21 Januari 2023.

Dari 16 peserta yang berpartisipasi, ada tiga tim yang pulang tanpa kemenangan karena menelan tiga kekalahan secara beruntun di seri pertama, ialah Satya Wacana Salatiga, Mountain Gold Timika, dan Tangerang Hawks Basketball Club.

Satya Wacana sendiri memang tengah mengalami ujian karena kehilangan beberapa pemain andalannya selama dua tahun terakhir.

Mau tak mau Satya Wacana yang berada di bawah asuhan kepala pelatih Jerry Lolowang dan manajemen tim harus membangun lagi timnya.

Hal ini tentu membuat Satya Wacana tak bisa langsung mendapatkan penampilan terbaiknya, dan kini menelan empat kekalahan beruntun dan harus segera dievaluasi agar tak semakin tenggelam.

Di sisi lain, Mountain Gold memang bisa dibilang merupakan tim yang solid dan memiliki pemain andalan seperti Shavar Newkirk. Namun tim ini cukup mengejutkan di seri pertama IBL 2023.

Yakni lantaran Mountain Gold sama sekali tidak memetik kemenangan dan selalu mengawali laga dengan buruk. Tercatat, tiga dari empat pertandingan yang dijalani, mereka selalu tertinggal di kuarter pertama. 

Sementara Tangerang Hawks selaku tim juru kunci atau penghuni peringkat ke-16 selalu menelan kekalahan dan tak bisa menyelesaikan laga dengan baik, serta selalu gagal unggul dari lawannya di kuarter keempat dan wajib menjadi evaluasi bagi pelatih kepala Antonius Joko Endratmo.

Di sisi lain, terdapat empat tim yang mampu menyapu bersih kemenangan di seri 1 IBL 2023 di Denpasar, Bali.