'Polemik' Jersey West Bandits, Pihak IBL Belum Bisa Beri Alasan Pasti

Jumat, 20 Januari 2023 20:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Official West Bandits
West Bandits Combhipar Solo Copyright: © Official West Bandits
West Bandits Combhipar Solo

INDOSPORT.COM - Penampilan jersey West Bandits Solo di awal musim Indonesia Basketball League (IBL) 2023 mendapat perhatian khusus. Jersey klub tersebut ditutupi lakban di beberapa bagiannya.

Jersey West Bandits ditutup lakban, terutama bagian nama sponsor tim. Manajer tim, Cesar Wilhelm mengatakan timnya terpaksa menutup tulisan Mansion Sports yang merupakan sponsor klub di jersey dengan lakban karena mengikuti arahan dari IBL.

Sayangnya, Cesar belum membeberkan alasan utama soal penggunaan lakban untuk menutupi sponsor utama klubnya. Dia menyerahan ke pihak IBL selaku pengelola kompetisi.

“Mansion Sports sudah dari musim lalu jadi sponsor kita dan tahun ini mereka meningkatkan nilai dengan menjadi title sponsor West Bandits. Lebih jelasnya terkait alasan pelarangan ini bisa ditanyakan ke pihak IBL,” kata Cesar ke awak media.

Cesar Wilhelm mengaku tak mengerti apa alasan ataupun pelanggaran yang dilakukan timnya, sehingga dapat 'teguran' dari IBL. Padahal klub peserta IBL lainnya masih boleh menampilkan nama sponsor di depan jersey.

Sementara itu, INDOSPORT.com sudah mencoba menghubungi Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah terkait polemik tersebut. Junas pun tidak mengungkap alasan detailnya dan hanya menyampaikan rilis dari IBL.

West Bandits disebut harus melakukan penyesuaian terhadap jersey yang dikenakan dalam mengarungi musim kompetisi IBL 2023. Hal itu dilakukan setelah koordinasi seluruh tim yang dilakukan dengan manajemen IBL yang diusulkan sejak bulan Desember 2022.