5 Rekor NBA yang Terpecahkan di Satu Pertandingan, Siapa Saja?

Sabtu, 28 Januari 2023 18:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Focus on Sport/Getty Images
Wilt Chamberlain. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Wilt Chamberlain.

INDOSPORT.COM - Kompetisi terbaik basket dunia NBA selalu menyajikan tontonan seru. Baru-baru ini, terdapat 5 rekor NBA yang terpercahkan dalam satu pertandingan. 

Kompetisi yang punya nama lengkap National Basketball Association ini tidak hanya mempertontonkan persaingan gelar juara, tapi juga statistik fantastis. 

Sudah bergulir selama 70 tahun lamanya, NBA sudah mengukir banyak rekor yang dihasilkan di setiap pertandingan. 

Bahkan ada rekor legendaris terpercahkan, karena tercipta langsung dalam satu pertandingan NBA. Berikut INDOSPORT sudah rangkum 5 rekor tersebut. 

1. Wilt Chamberlain (55 rebound)

Nama Wilt Chamberlain sudah melegenda di jagat bola basket NBA. Saking hebatnya, dia memegang tiga rekor yang mustahil dipecahkan oleh pemain lainnya.

Wilt Chamberlain merupakan pemain yang disebut mesin pencetak angka. Memanfaatkan postur tubuhnya, dia sangat andal dalam urusan mencetak poin dan rebound.

Wilt Chamberlain sangat handal dalam urusan rebound. Tercatat ia memuncaki daftar rebound sepanjang masa dalam sejarah NBA. Chamberlain melakukan rebound 23.924 kali. 

Tepat pada 24 November 1960 silam, Wilt Chamberlain yang bermain untuk Philadelphia Warriros membuat 55 rebound dalam satu pertandingan menghadapi Bolton Celtics. 

Statistik 55 rebound ini masih menjadi rekor rebound terbanyak yang dicapai seorang pemain NBA dalam satu pertandingan resmi. 

Tidak hanya itu, Chamberlain memang masuk dalam jajaran legenda NBA, dengan meraih dua kali gelar juara dan empat kali dilabeli MVP.