Nasibnya Penuh Tanda Tanya, Bintang Philadelphia 76ers Langsung Dilirik Golden State Warriors

Kamis, 2 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jason Miller/Getty Images
Matisse Thybulle, pemain klub NBA Philadelphia 76ers. Copyright: © Jason Miller/Getty Images
Matisse Thybulle, pemain klub NBA Philadelphia 76ers.

INDOSPORT.COM — Bintang Philadelphia 76ers, Matisse Thybulle tak kunjung mendapatkan kepastian soal kontraknya, sehingga Golden State Warriors pun mencoba peruntungan mereka.

Diketahui bahwa Philadelphia 76ers sendiri merupakan salah satu tim papan atas yang sebenarnya tidak akan bergerak banyak pada bursa transfer musim ini.

Pasalnya, dengan pusat penyerangan di James Harden dan pertahanan mereka di Joel Embiid, tim ini mampu bertengger di posisi tuga klasemen wilayah timur.

Namun, karena kontrak Matisse Thybulle yang tak kunjung jelas, pemain mereka ini pun kini sedang dalam radar sang juara bertahan, Golden State Warriors.

Meski memiliki kemampuan bertahan diatas rata-rata, nampaknya performanya masih belum cukup untuk membuat 76ers bertindak cepat mengamankannya.

Hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat bahwa pertahanan 76ers sendiri memang sudah kuat dengan adanya Joel Embiid sebagai tumpuannya.

Center calon MVP NBA ini memiliki kemampuan Rebound di atas rata-rata dan dengan tinggi 213 centimeter, Joel Embiid juga merupakan monster dari segi blok.

Rataan statistik bertahan pemain berusia 28 tahun ini juga diatas rata-rata dengan mendapatkan Defensive Rebound sebanyak 8,2 per game dan blok sebanyak 1,7 per game.

Sehubungan dengan solidnya pertahanan mereka, 76ers pun nampaknya enggan untuk mempertahankan Matisse Thybulle di tim mereka.

Sebaliknya, Golden State Warriors yang memiliki pertahanan sangat buruk di musim ini, sedang memberikan tawaran mereka untuk bisa mendatangkan Matisse Thybulle.