Kejutan! Setelah Irving Hengkang, Kevin Durant Bakal Ditukar dari Brooklyn Nets ke Phoenix Suns

Kamis, 9 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Brad Penner-USA TODAY Sports via Reuters
Megabintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, bakal ditukar ke Phoenix Suns setelah Kyrie Irving juga di-trade ke Dallas Mavericks beberapa waktu lalu. Copyright: © Brad Penner-USA TODAY Sports via Reuters
Megabintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, bakal ditukar ke Phoenix Suns setelah Kyrie Irving juga di-trade ke Dallas Mavericks beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Megabintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, bakal ditukar ke Phoenix Suns setelah Kyrie Irving juga di-trade ke Dallas Mavericks beberapa waktu lalu.

Kabar mengenai Kyrie Irving bakal cabut dari Brooklyn Nets sebenarnya juga sudah mencuat sejak lama sejak ia sudah mengabdi di Brooklyn Nets selama empat tahun.

Pebasket beragama Islam ini bahkan juga menjadi pusat perhatian para penggemar basket karena kontroversinya itu sejak bergabung Nets pada 2019 lalu.

Puncak kontroversi eks pebasket Boston Celtics itu terjadi pada November 2022 lalu yang mana ia membagikan tautan antisemit di media sosial.

Irving bahkan menolak untuk mengecam hal tak terpuji itu sekaligus enggan meminta maaf yang membuat Nets menjatuhkan hukuman larangan bertanding padanya selama lima laga.

Selain perkara itu, pebasket yang bermain di posisi Point Guard itu juga tidak mematuhi kebijakan Kota New York yang mengharuskan orang yang memasuki arena olahraga untuk divaksin terlebih dahulu karena pandemic Covid-19 ini.

Pada akhirnya, Irving kini akhirnya ditukar ke Dallas Mavericks yang mana Nets menyertakan Markieff Morris pada pertukaran tersebut.

Sebagai gantinya, Nets memperoleh Dorian Finney-Smith dan Spencer Dinwiddie yang akhirnya melancarkan keinginan Irving untuk pindah.

Namun, megabintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, juga bakal ditukar ke Phoenix Suns setelah sebelumnya sang pebasket juga sempat ribut ingin cabut.

Pada akhirnya, Brooklyn Nets bakal segera ditinggal pergi megabintangnya tersebut setelah Kevin Durant dahulu begitu ribut untuk ditukar, seperti Kyrie Irving.