Bikin Superteam di NBA, Phoenix Suns Harus Belajar dari 4 Dinasti Terbaik Sepanjang Sejarah Ini

Jumat, 24 Februari 2023 12:35 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bettman/GettyImages
Bill Russell (kanan), legenda NBA milik Boston Celtics saat masih aktif bermain mahir dalam duel udara saat ingin memasukkan bola. Copyright: © Bettman/GettyImages
Bill Russell (kanan), legenda NBA milik Boston Celtics saat masih aktif bermain mahir dalam duel udara saat ingin memasukkan bola.

INDOSPORT.COM — Pemilik baru Phoenix Suns dikabarkan ingin membuat dinasti baru di NBA setelah berhasil mendatangkan Kevin Durant.

Dengan begitu, mereka pun sepantasnya belajar dari empat dinasti terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah NBA sehubungan dengan banyaknya dinasti yang gagal.

Dengan begitu, berikut kami rangkum daftar dari keempat dinasti terbaik NBA yang patut menjadi contoh bagi Phoenix Suns dalam membangun timnya.

Boston Celtics (1957 – 1969)

Boston Celtics menjadi salah satu superteam luar biasa pada eranya dengan diperkuat oleh pondasi mereka saat itu yang merupakan Center All Time, Bill Russell.

Selain Bill Russel, ada juga Point Guard luar biasa yaitu Bob Cousy yang menjadi legenda bagi Boston Celtics atas jasanya yang bisa mengantarkan mereka juara.

Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil menyabet 11 gelar juara dalam 13 musim yang menjadi bukti betapa perkasanya tim ini dulu.

Los Angeles Lakers (1980 – 1988)

Tim selanjutnya adalah LA Lakers yang berhasil menjelma menjadi salah satu tim luar biasa dengan duet utama mereka, Kareem Abdul-Jabbar dan Magic Johnson.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, daya serang Kareem Abdul-Jabbar adalah yang terbaik sepanjang masa dengan dirinya berhasil menjadi pemain dengan raihan angka terbanyak sebelum digeser LeBron James.

Sedangkan Magic Johnson adalah Point Guard yang mampu memanjakan rekannya dengan umpan-umpan cantik yang sering kali ia suguhkan.

Duet tersebut pun mampu membawa Los Angeles Lakers mendekati raihan juara Boston Celtics dengan mengantongi 16 cincin.