Saring Atlet Pelajar Terbaik, Untuk Pertama Kali DBL Camp 2023 Akan Digelar di Jakarta

Selasa, 14 Maret 2023 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© DBL Camp 2023
KFC DBL Camp 2023 akan segera digelar di Jakarta pada 9-14 Mei di Gor Soemantri Brodjonegoro dan Mall Kokas. (Foto: DBL Camp 2023) Copyright: © DBL Camp 2023
KFC DBL Camp 2023 akan segera digelar di Jakarta pada 9-14 Mei di Gor Soemantri Brodjonegoro dan Mall Kokas. (Foto: DBL Camp 2023)

INDOSPORT.COM - Untuk kali pertama program pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia, KFC DBL Camp 2023, akan digelar di kota Jakarta pada 9-14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Mall Kota Kasablanka. 

Ratusan atlet pelajar terbaik yang disaring melalui liga basket pelajar DBL with KFC 2022-2023, serta puluhan pelatih terpilih dari penjuru Indonesia akan berkumpul di Ibu Kota.

Menyambut gelaran tersebut, DBL Indonesia bersama KFC yang didukung Pengprov Perbasi DKI Jakarta, akan menggelar mini camp yang bersifat terbuka bagi atlet pelajar di wilayah Jakarta.

Kegiatan mini camp itu akan berlangsung di Filari Basketball Court, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 19-21 Maret mendatang.

"Program mini camp yang digelar Maret di Jakarta ini merupakan ajang pemanasan yang kami kemas sebagai bagian dari Road to KFC DBL Camp 2023," ujar CEO PT Fast Food Indonesia (KFC), Eric Leong.

"Kami ingin mengajak para student-athlete di Ibu Kota merasakan bagaimana atmosfer pelatihan basket pelajar terbesar ini," tambahnya.

Eric menambahkan, program Road to KFC DBL Camp 2023 ini digelar setelah melihat antusias dari para atlet pelajar di berbagai sekolah. 

"Sejak Februari lalu, kami bersama DBL Indonesia berkunjung langsung ke berbagai sekolah di Jakarta, Tangerang dan Bogor lewat program KFC Goes to School," jelas Erick.

Program mini camp dalam rangka Road to KFC DBL Camp 2023 di Jakarta ini nantinya akan ditangani langsung oleh piahk DBL Academy. 

Pesertanya terbuka luas bagi seluruh pelajar SMA/SMK/Sederajat se-provinsi DKI Jakarta. Para atlet pelajar yang telah berpartisipasi pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series juga diperbolehkan ikut.