Drawing Timnas Basket di SEA Games 2023: Mencekam, Dihadang Tim-Tim Tangguh

Kamis, 20 April 2023 11:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fiba.basketball
Timnas Basket Indonesia tergabung di grup mencekam di SEA Games 2023. Copyright: © fiba.basketball
Timnas Basket Indonesia tergabung di grup mencekam di SEA Games 2023.

INDOSPROT.COM – Timnas Basket Indonesia tergabung di grup mencekam di SEA Games 2023 bersama sejumlah tim menantang Asia Tenggara seperti Thailand dan Singapura.

Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara yakni SEA Games 2023 sebentar lagi akan terselenggara yakni pada 5 hingga 17 Mei mendatang di Kamboja.

Salah satu cabang olahraga andalan Indonesia yakni basket akan melakoni ujian yang cukup berat untuk mempertahankan gelar juara di SEA Games.

Tim asuhan Milos Pejic tergabung di grup yang cukup berat yakni grup A bersama tuan rumah yakini Kamboja, lalu ditemani Thailand dan Singapura, yang notabene merupakan tim yang cukup tangguh.

Buktinya, pada SEA Games edisi sebelumnya, Marques Bolden dkk cukup kesulitan menghadapi Thailand meski pada akhirnya menang tipi, begitu juga Singapura.

Menggunakan sistem round robin, Timnas Basket Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 78-75 serta menang atas Singapura dengan skor 91-61 di SEA Games Vietnam.

Maka dari itu, drawing Indonesia bisa dibilang lebih berat dari Filipina yang dikenal sebagai raja basket Asia Tenggara yang tergabung di Grup B bersama Malaysia, Vietnam, Myanmar.

Sementara itu, selain mewaspadai Thailand dan Singapura yang merupakan lawan terberat di SEA Games 2023, Timnas Basket Indonesia juga harus menaruh perhatian kepada Kamboja.

Kamboja sendiri akan menurunkan 10 pemain keturunan Amerika Serikat. Bermain di kandang sendiri tentu bisa menambah kepercayaan diri skuat tuan rumah.

Sayangnya, Timnas Basket Indonesia harus kehilangan pemain andalan di SEA Games 2023 seperti Marquez Bolden hingga Derrick Michael Xzavierro.