Ngeri! Jelang SEA Games 2023, Timnas Basket Indonesia Gelar Uji Coba Lawan Tim Elite Australia

Rabu, 5 April 2023 14:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© fiba.basketball
Timnas Basket Indonesia akan menggelar uji coba dengan tim-tim elit yang tergabung di Liga Profesional Australia (NBL1) jelang SEA Games 2023. Copyright: © fiba.basketball
Timnas Basket Indonesia akan menggelar uji coba dengan tim-tim elit yang tergabung di Liga Profesional Australia (NBL1) jelang SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Timnas Basket Indonesia akan menggelar uji coba dengan tim-tim elite yang tergabung di Liga Profesional Australia (NBL1) jelang SEA Games 2023.

Seperti diketahui, timnas basket menjadi salah satu andalan tim Indonesia untuk meraih medali emas di pesta olahraga paling bergengsi se-Asia Tenggara (SEA Games 2023).

Sekadar informasi, SEA Games 2023 sendiri dijadwalkan akan dihelat di kota Phnom Penh, Kamboja mulai 5 hingga 17 Mei mendatang.

Timnas basket sendiri berhasil mencetak sejarah di SEA Games edisi sebelumnya dengan berhasil menyabet medali emas usai menaklukkan Filipina dengan skor 85-81.

Dengan hasil tersebut, tim basket Indonesia sukses mencetak sejarah menyabet medali emas untuk pertama kalinya di sepanjang pagelaran SEA Games.

Sementara itu, berambisi untuk mempertahankan medali emas, timnas basket saat ini bertolak ke Australia untuk menggelar uji coba melawan beberapa tim di Liga Basket Profesional Australia (NBL1).

“Kami ingin mempertahankan emas yang telah kami raih di SEA Games Hanoi. Untuk itu kami perlua persiapan terbaik. Itulah kenapa kami kembali ke Australia yang bola basketnya sudah level dunia,” ungkap Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Tak hanya itu, Danny Kosasih turut berharap, dengan adanya pertandingan uji coba melawan tim-tim elite di NBL1, beberapa pemain timnas Basket diharapkan dapat dilirik untuk berkiprah di Australia.

“Saya berharap kerja sama antara Perbasi, NBL dan NBL1 langgeng. Harapannya, kelak bisa melihat pemain Indonesia bisa main di Australia,” sambungnya.

Sementara itu, bukan pertama kalinya timnas basket Indonesia mengadakan training camp (TC) di Australia. Pasukan Milos Pejic ini sudah melakukan uji coba dengan 10 tim NBL1 pada Juni 2022.