In-depth

5 Free Agent NBA 2023 Paling Hot, Ada Kyrie Irving dan Mantan MVP!

Senin, 24 April 2023 11:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Gary A. Vasquez
Saat ini NBA 2022/2023 masih menjalani tahap post-season dengan bergulirnya play-off ronde pertama namun free agency tetap menjadi topik yang menarik. (Foto: REUTERS/Gary A. Vasquez) Copyright: © REUTERS/Gary A. Vasquez
Saat ini NBA 2022/2023 masih menjalani tahap post-season dengan bergulirnya play-off ronde pertama namun free agency tetap menjadi topik yang menarik. (Foto: REUTERS/Gary A. Vasquez)

INDOSPORT.COM - Saat ini NBA 2022/2023 masih menjalani tahap post-season dengan bergulirnya play-off ronde pertama tetapi free agency tetap menjadi topik yang menarik untuk dibahas.

Akan ada banyak sekali pemain dengan kaliber All-Star maupun starter yang akan bebas kontrak pada off-season mendatang yang tentunya bakal memanaskan persaingan di bursa transfer.

Mungkin musim panas 2023 akan jadi salah satu periode dengan begitu banyak pemain penting menjadi free agent.

Bagi mereka yang lolos ke play-off, maka ada kesempatan untuk menaikkan nilai tawar baik pada franchise tempat mereka bermain ataupun para caon peminat.

Siapa sajakah para bintang yang kemungkinan akan punya tim baru di musim depan? Berikut ulasannya.

1. Russell Westbrook

NBA 2023 jadi musim yang penuh naik dan turun bagi seorang Russell Westbrook. Usai menjadi bahan olok-olok di Los Angeles Lakers, kini ia tengah mengusung misi kebangkitan bersama Los Angeles Clippers.

Sejak bergabung ke sisi putih LA, Russ kembali membuat pendukungnya tersenyum. Memang pada usia 34 tahun mustahil untuk mereplika performa kaliber MVP seperti pada 2016/2017 silam namun ia perlahan dapat membersihkan namanya.

Saat Clippers harus kehilangan Paul George atau Kawhi Leonard di ujung regular season, Westbrook keluar sebagai third option yang bisa diandalkan.

Lima penampilan terbaru eks Oklahoma City Thuners, Houston Rockets, dan Washington Wizards tersebut diwarnai statistik oke yakni 18,4 poin, 7,4 assist, dan 5,8 rebound.

Di game 1 melawan Phoenix Suns pun Westbrook memainkan peran yang krusial. Ia banyak membantu pertahanan termasuk melakukan marking pada Kevin Durant sehingga Kawhi lebih leluasa untuk mencetak 38 poin dan Clippers pun menang 110-115.