Drawing FIBA World Cup Rampung Diundi, Bintang-Bintang NBA Bakal Berlaga di Jakarta

Minggu, 30 April 2023 17:31 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lisa Marie David
Drawing FIBA World Cup 2023 di Quezon City, Metro Manila, Filipina, Sabtu (29/04/23). REUTERS/Lisa Marie David Copyright: © REUTERS/Lisa Marie David
Drawing FIBA World Cup 2023 di Quezon City, Metro Manila, Filipina, Sabtu (29/04/23). REUTERS/Lisa Marie David

INDOSPORT.COM – Bintang-bintang NBA dipastikan bakal beraksi di Jakarta usai pengundian drawing FIBA World Cup yang berlangsung di Manila, Sabtu (29/04/23).

Seperti yang diketahui, FIBA World Cup 2023 bakal digelar pada 25 Agustus mendatang dengan tiga negara sebagai tuan rumah yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Indonesia sendiri akan menggelar dua grup, yaitu Grup G dan H. Di dua grup ini, bercokol nama-nama besar di bola basket dunia.

Grup G diisi juara bertahan FIBA World Cup sekaligus juara FIBA EuroBasket 2022 Spanyol, yang mana negara tersebut menjuarai FIBA World Cup 2019 di Cina dengan mengalahkan Argentina 95-75 di final.

Nantinya, Spanyol akan ditantang Brasil, Iran, dan Pantai Gading di Grup G. Pelatih Spanyol Sergio Scariolo kemungkinan akan mengandalkan kembali Ricky Rubio, point guard Cleveland Cavaliers yang menjadi MVP pada FIBA World Cup 2019.

Tim peringkat pertama di FIBA World Ranking Men, presented by Nike ini juga bakal diperkuat dua bersaudara Guillermo Gustavo "Willy" Hernangómez (New Orleans Pelicans) dan Juancho Hernangomez (Toronto Raptors).

Masih ada Usman Garuba (Houston Rockets) dan Santi Aldama (Grizzlies), serta bintang-bintang lokal lainnya yang bermain di Euroleague.

Brasil juga bukan tim sembarangan. Tim peringkat 13 di FIBA World Ranking Men presented by Nike ini merupakan dua kali juara dunia dan empat kali pemenang FIBA AmeriCup.

Brasil tak pernah absen berlaga di World Cup. Tim ini akan mengandalkan Bruno Caboclo, power forward yang membela klub Jerman Ratiopharm Ulm, tapi memiliki rekam jejak memperkuat Toronto Raptors, Sacramento King, Memphis Grizzlies, dan Houston Rockets. Adapun Pantai Gading adalah dua kali juara FIBA AfroBasket.

Sementara Iran adalah tim peringkat 22 di FIBA World Ranking Men, presented by Nike, sekaligus juara Asia tiga kali.