Buah Karma Cekcok dengan Tiga Pemain, Dillon Brooks ‘Dilepeh’ Grizzlies

Rabu, 3 Mei 2023 15:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Foto REUTERS USA TODAY SPORTS
Dillon Brook kontraknya tak diperpanjang oleh Memphis Grizzlies (Foto: REUTERS USA TODAY SPORTS). Copyright: © Foto REUTERS USA TODAY SPORTS
Dillon Brook kontraknya tak diperpanjang oleh Memphis Grizzlies (Foto: REUTERS USA TODAY SPORTS).

INDOSPORT.COM - Kabar tak menyenangkan diterima oleh salah satu pemain NBA, Dillon Brooks setelah tampil penuh kontroversi di musim 2022-23 bersama Memphis Grizzlies.

Beredar laporan dari ESPN, Brooks tak lagi akan bermain bersama Grizzlies di musim depan setelah kontraknya yang berakhir pada musim ini tak diperpanjang.

Dengan demikian, saat ini pemain berusia 27 tahun itu sedang mencari klub sebagai pelabuhan barunya di musim depan.

Alasan Grizzlies melepas Brooks bukan karena penampilannya yang dianggap buruk.

Di musim 2022-23 ini, Dillon Brooks tercatat mampu mengemas 14,3 points, 3,3 rebounds, dan 2,6 assists per pertandingan.

Brooks juga kerap menjadi pusat serangan utama Grizzlies di musim ini, sehingga keberadaannya tentu cukup membantu tim.

Sayangnya, sejumlah aksi kontroversinya di musim ini membuat tim besutan Taylor Jenkins tersebut kerap terkena denda hingga membuat manajemen harus berpikir ulang untuk mempertahankannya.

Brooks juga sering kedapatan tak mampu menjaga emosinya sehingga membuatnya kerap mendapat technical foul yang tentunya merugikan tim.

Wajar jika pada akhirnya, demi membangkitkan performa tim usai tersingkir NBA Playoffs 2023. Grizzlies memilih untuk melepas pemain yang mereka datangkan dari Universitas Oregon sejak tahun 2017 tersebut.

Kini, Dillon Brooks harus berusaha untuk bisa membujuk sejumlah tim NBA agar bisa merekrutnya di musim depan.