Puncak Kemeriahan DBL Festival 2023, 12 Atlet Putra-Putri Terbang ke Amerika Serikat

Senin, 15 Mei 2023 23:59 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© DBL
Puncak acara DBL Festival 2023. Copyright: © DBL
Puncak acara DBL Festival 2023.

INDOSPORT.COM - Berakhir sudah rangkaian keseruan DBL Festival 2023 di Jakarta. Pengumuman 12 atlet basket pelajar putra dan putri yang terpilih sebagai anggota skuat elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023 menjadi puncaknya di Grand Atrium Kota Kasablanka, Minggu (14/5/23). 

Selama sepekan terakhir, tepatnya sejak Senin (8/5/23), warga Ibu Kota dihibur oleh rangkaian festival basket yang dikemas entertainment ala DBL Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah program pelatihan basket pelajar terbesar di Indonesia, KFC DBL Camp 2023. 

Diikuti 246 campers yang merupakan pebasket pelajar pilihan mewakili 31 kota dari 23 provinsi se-Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Total ada 54 pelatih terbaik yang diseleksi dari kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023. 

Pengumuman 12 campers putra dan putri, serta empat pelatih terpilih KFC DBL Indonesia All-Star 2023, dibacakan langsung oleh CEO sekaligus founder DBL Indonesia, Azrul Ananda, dan Sean Gelael dari KFC, didampingi Andrew Vlahov selaku Direktur World Basketball Academy (WBA) Australia. 

Total 24 atlet pelajar terpilih serta empat pelatih basket sekolah terbaik itulah yang diterbangkan ke Amerika Serikat pada Juli nanti. Mereka akan mengikuti pelatihan basket dengan pelatih top NBA, serta bertanding di Negeri Paman Sam.  

Pendiri sekaligus CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda, berharap campers bisa memberikan yang terbaik di segala bidang untuk Indonesia. Baik yang meneruskan karier sebagai atlet profesional maupun yang memilih bidang lain. 

"Hari ini, sejarah tercipta. Tim basket putri Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja. Kami ikut bangga, karena delapan dari 12 pemain di skuad timnas adalah alumni DBL," ujar Azrul Ananda

"Ada enam pemain yang pernah merasakan DBL Camp seperti kalian. Dan harapan itu nanti ada di tangan-tangan kalian. Semoga kalian bisa meneruskan dan membuat sejarah baru untuk Indonesia," cetusnya. 

Sementara itu, Sean Gelael dalam sambutannya memberi semangat bagi ratusan campers yang tak terpilih berangkat ke Amerika Serikat. 

”Saya harap, kalian yang belum terpilih tak patah semangat. Segera lupakan (kegagalan) ini. Jika memang passion kalian di basket, berlatih lebih keras lagi untuk mengejar mimpi kalian,” ungkap pembalap internasional itu.