Sudah Digendong Jokic, Denver Nuggets Dihajar Miami Heat di Gim 2 Final NBA

Senin, 5 Juni 2023 11:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Isaiah J. Downing
Keperkasaan Nikola Jokic tak kuasa membawa Denver Nuggets menghindari kekalahan atas Miami Heat di gim 2 Final NBA, Senin (05/06/23). Copyright: © REUTERS/Isaiah J. Downing
Keperkasaan Nikola Jokic tak kuasa membawa Denver Nuggets menghindari kekalahan atas Miami Heat di gim 2 Final NBA, Senin (05/06/23).

INDOSPORT.COM – Keperkasaan Nikola Jokic tak kuasa membawa Denver Nuggets menghindari kekalahan atas Miami Heat di gim 2 Final NBA, Senin (05/06/23).

Miami Heat berhasil membuat series menjadi 1-1 setelah sukses mengandaskan Denver Nuggets dengan skor 108-111 kala bertanding di Pepsi Center.

Meskipun kalah, Center Nuggets, Nikola Jokic, menjadi penyumbang angka terbanyak di gim 2 tersebut dengan raihan 41 poin, 11 rebounds, dan 4 assists.

Pria berjuluk the Joker itu bahkan menjadi Center pertama sekaligus nonpemain Los Angeles Lakers yang bisa mengoleksi torehan 40/10 di gim Finals selain Shaquille O’Neal, Kareem Abdul Jabar, dan Wilt Chamberlain.

Hal ini menandakan bahwa capainya punggung Nikola Jokic yang menggendong Denver Nuggets susah payah, tetapi tetap kalah dari Miami Heat.

Kekalahan atas Heat tersebut lantas juga mengakhiri catatan Nuggets yang tak terkalahkan di kandang sejak Maret 2023 lalu.

Dengan kekalahan Nuggets sekaligus series yang menjadi 1-1 ini tentu saja rentetan Final NBA ini bakal berjalan lebih seru dan menarik lagi.

Walaupun demikian, Heat juga tetap berpeluang bisa memenangi beberapa gim ini mengingat mereka memiliki pemain yang bisa mengangkat tim dan tak bergantung pada satu orang saja.

Contohnya adalah Bam Adebayo yang menorehkan 21 poin, 9 rebounds, 4 assists, 2 blok, 8-14 Field Goals pada gim 2 tersebut.

Dengan demikian, Bam Adebayo juga menjadi pemain keempat Miami Heat yang mampu mengolesi 20+ poin di gim Finals setelah LeBron James, Dwayne Wade, dan Jimmy Butler.

Kehebatan Miami Heat tentu tak hanya sampai di situ saja sebab ada beberapa pemain kejutan yang tampil elok di gim 2 Final NBA kontra Denver Nuggets.