In-depth

Tantangan Gelar Turnamen 3x3, Bantu PERBASI Cari Bibit Pebasket Potensial Indonesia

Senin, 5 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Event 3x3 Tournament Basketball di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (04/06/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Event 3x3 Tournament Basketball di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (04/06/23).

INDOSPORT.COM - Timnas basket putri baru saja memorehkan sejarah di ajang SEA Games 2023. Di mana mereka berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Tak hanya tim basket putri saja yang berhasil meraih medali. Tim basket 3x3 putri juga berhasil mempersembahkan medali perunggu di ajang yang sama.

Dengan torehan ini setidaknya menandakan perkembangan basket baik beregu maupun 3x3 di Indonesia sudah cukup berkembang.

Untuk mempertahankan keberhasilan tim basket Indonesia baik di kategori beregu maupun 3x3 diharapkan banyaknya turname-turnamen yang berlangsung di tanah air.

Melihat hal ini, turnaman basket 3x3 Indonesia Tournament ini kembali bergulir. Setidaknya turnamen basket 3x3 musim ini sudah babak Province Final Jakarta.

Sebanyak 24 klub putra dan putri wakil Jakarta kembali bertanding guna mencari 8 tiket ke babak Grand Final atau nasional.

Nantinya babak grand final nanti, tim-tim wakil Jakarta akan bertemu wakil Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Turnamen basket 3x3 ini sendiri tak pelak untuk membantu Perbasi untuk mencari bibit-bibit penerus Timnas Basket 3x3 Indonesia. 

“Ya ini sudah seri ketiga dari Jawa Timur, Jawa Barat dan sekarang ada di DKI Jakarta dan ini bagian dari Mandiri 3X3 tournament yang kita adakan ini sebenarnya sudah tahun kedua,” kata Direktur PT SSS Internasional, Azwan Karim saat ditemui di Lapangan Banteng, Jakarta.