Comeback Is Real! Nikola Jokic Menggila, Denver Nuggets Kejar Miami Heat 1-2

Kamis, 8 Juni 2023 11:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Isaiah J. Downing
Hasil final game ketiga NBA 2022-2023 antara Denver Nuggets vs Miami Heat, berhasil dimenangkan oleh Nikola Jokic dkk dari Nuggets dan perkecil skor menjadi 1-2 (Foto: REUTERS/Isaiah J. Downing) Copyright: © REUTERS/Isaiah J. Downing
Hasil final game ketiga NBA 2022-2023 antara Denver Nuggets vs Miami Heat, berhasil dimenangkan oleh Nikola Jokic dkk dari Nuggets dan perkecil skor menjadi 1-2 (Foto: REUTERS/Isaiah J. Downing)

INDOSPORT.COM - Hasil final game ketiga NBA 2022-2023 antara Denver Nuggets vs Miami Heat, berhasil dimenangkan oleh Nikola Jokic dkk dari Nuggets. Skor sementara 2-1.

Bertanding di FTX Arena, Miami, Kamis (08/06/23), laga ini berlangsung sengit sejak menit awal. Tetapi klub basket Denver Nuggets tampil lebih baik dan mencetak skor akhir 109-94.

Dalam laga tersebut, Nikola Jokic tampil menggila dalam mencetak poin demi poin. Denver Nuggets untuk sementara memperkecil ketertinggalan atas Heat 1-2, dan lanjut di final keempat.

Jalannya pertandingan sangat ketat. Kedua tim bergantian mencuri poin hingga skor imbang 24-24 pada 12 menit pertama.

Setelah itu, kuarter kedua juga berjalan panas. Baik kubu Heat maupun Nuggets menunjukkan performa yang impresif dari segi pertahanan maupun pola serangan.

Kuarter kedua pun berakhir dengan jarak tipis lima poin saja. Nuggets unggul 53-48 setelah menambahkan 29 poin, sedangkan Heat hanya mengukir 24 poin di kuarter kedua.

Usai turun minum, Nikola Jokic dan para pemain Denver Nuggets makin menggila. Mereka on fire dan menambahkan 29 poin ketika game telah memasuki kuarter ketiga.

Di sisi lain, Heat justru mulai kendor dan hanya mampu menambahkan 20 poin di waktu-waktu krusial, jelang memasuki kuarter terakhir.

Atas hasil tersebut, Nuggets makin menjauh dari kejaran Miami Heat dengan keunggulan 14 poin. Jokic dkk terus unggul 82-68 jelang dimulainya 12 menit terakhir pertandingan.

Heat sejatinya mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan poin pada kuarter terakhir. Namun, Nuggets tampil terlalu baik dan pertarungan berakhir dengan 109-94.