Menpora Dito Ariotedjo Jajal Indoor Multifunction Stadium (IMS) FIBA World Cup 2023

Jumat, 9 Juni 2023 08:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Perbasi
Menpora Dito Ariotedjo menjajal Indoor Multifunction Stadium (IMS) FIBA World Cup 2023 di Komplek GBK Senayan, Rabu (07/06/23) sore WIB. Copyright: © Perbasi
Menpora Dito Ariotedjo menjajal Indoor Multifunction Stadium (IMS) FIBA World Cup 2023 di Komplek GBK Senayan, Rabu (07/06/23) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Menpora Dito Ariotedjo menjajal Indoor Multifunction Stadium (IMS) FIBA World Cup 2023 di Komplek GBK Senayan, Rabu (07/06/23) sore WIB.

Politisi asal Golkar itu mengaku takjub dengan progres dari pembangunan IMS. Menurut Menpora Dito, pembangunan IMS sangat sempurna.

Dirinya juga menilai bahwa Indoor Multifunction Stadium (IMS) FIBA World Cup 2023 tersebut sudah serupa venue NBA di Staples Center.

“Ini (venue) sudah standar Amerika Serikat ya, kalau saya lihat ini sudah standar dunia. Tadi kita lihat ceiling-nya tinggi, dan menurut saya LED yang berada di bagian tengah ini menjadi pemikat,” ujar Menpora Dito.

“Kerangka atas berbentuk seperti matahari-bintang. Jadi ini sangat keren, keren banget," sambung Dito Ariotedjo.

Pria kelahiran 25 September 1990 itu berharap IMS tidak hanya diperuntukan untuk cabang olahraga basket. Nantinya, gedung itu bisa dipakai untuk berbagai kegiatan lainnya. Mengingat kapasitas dari stadion mencapai 16.250.

"Progres dari pembangunan IMS sudah mencapai 90 persen saat ini. Jadi arena ini sudah siap untuk menyambut event FIBA World Cup 2023 pada Agustus mendatang,” terang Dito.

“Namun saya berharap arena ini tidak hanya diperuntukan untuk cabor basket tapi semua cabang olahraga bisa menggunakan," imbuhnya.