Komentari Soal Sosok Pebasket Diaspora Zane Adnan, Milos Pejic: Dia Berbakat

Selasa, 1 Agustus 2023 23:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Satria Muda Jakarta
Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic, memberi komentar positif soal sosok pebasket diaspora bernama Zane Adnan. Copyright: © Satria Muda Jakarta
Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic, memberi komentar positif soal sosok pebasket diaspora bernama Zane Adnan.

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic, memberi komentar positif soal sosok pebasket diaspora bernama Zane Adnan.

Zane Adnan sendiri sejatinya sudah bergabung dengan timnas basket Indonesia saat skuat garuda tengah menjalani pemusatan latihan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada bulan Oktober 2022.

Kemudian, pebasket yang berdarah Indonesia namun menetap di Amerika Serikat itu kini kembali didatangkan untuk memperkuat timnas basket Indonesia di ajang test event yang bertajuk International Basketball Invitational.

“Dia berbakat, Zane sangat baik di posisi point guard di level Asia. Zane juga masih muda, dia masih bisa mengembangkan dirinya,” kata Milos Pejic.

Lebih lanjut, juru taktik timnas basket Indonesia itu juga mengaku kagum dengan perilaku santun yang dimiliki oleh seorang Zande Adnan.

“Dia juga memiliki etika bekerja yang baik, serta mudah untuk memberikan passport Indonesia kepada dia, karna dia half-blood (campuran) juga ya, dan berdarah asli Indonesia, benar benar asli ya,” kata Milos.

Dikatakan Milos Pejic, test event ini juga merupakan kesempatan yang bagus untuk memberikan menit permainan kepada para pemain anyar yang baru bergabung dengan pasukan garuda, termasuk Zane Adnan.

“Kita ingin melihat Zane, dia merupakan pemain penting juga, dan kita ingin melihat nanti untuk kompetisi road to olympics di Suriah,” kata Milos Pejic.