Termasuk dari Indonesia, Bulutangkis Malaysia Tak Perpanjang Kontrak 4 Pelatihnya

Selasa, 11 Desember 2018 11:10 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), baru saja memutuskan tidak memperpanjang 4 pelatihnya. Dari keempat pelatih tersebut, salah satunya dari Indonesia.

Menutup tahun 2018, BAM telah membuat beberapa keputusan penting terkait dengan pencapaian bulutangkis Malaysia sepanjang tahun ini. Salah satu keputusannya adalah mengurangi kuota pelatih dan pemain.

Sebanyak 4 dari 17 pelatih yang dimiliki oleh Pelatnas bulutangkis-nya Malaysia tidak diperpanjang. Menariknya, dari 4 pelatih tersebut ada orang Indonesia, dia adalah Rony Agustinus.

Rony yang merupakan salah satu pelatih tunggal putri, kontraknya tidak diperpanjang bersama 3 pelatih lainnya. Mereka adalah Sairul Amar Ayob (tunggal putra), Cheah Soon Kit (ganda putra), Lim Pek Siah (ganda putri).

Manajer umum BAM, Michelle Chai mengungkapkan keputusan ini diambil lantaran Malaysia ingin mengurangi kuota atau jatah pelatih serta pemain di Pelatnas. Ia pun menegaskan tidak ada satupun pelatih yang dipecat, melainkan hanya tidak diperpanjang kontraknya.

"Sebenarnya, hanya 4 pelatih, bukan 5 orang seperti yang telah beredar sebelumnya, yang semuanya telah diberitahu tentang hal ini. Tidak ada pelatih yang dipecat, melainkan kontraknya hanya tidak diperpanjang,” ujar Michelle seperti dilansir dari media Berita Harian Malaysia.

"Ini adalah hasil dari apa yang diputuskan dalam pertemuan antara pelatih dan komite yang mana BAM ingin mengurangi jumlah pemain dan pelatih dalam tim nasional. Terima kasih kepada semua pelatih yang terlibat bersama BAM selama ini, semoga mereka tetap sukses," tambahnya.

Sebagai informasi, Rony Agustinus merupakan salah satu mantan pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang kini telah gantung raket dan beralih menjadi pelatih. Ia sudah melatih di Malaysia sejak 2013 lalu.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%