eSports

Mengingat Lagi Para Juara MPL Indonesia Jelang Season 5

Sabtu, 8 Februari 2020 21:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Tak ada salahnya untuk mengingat lagi para juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia jelang season 5 bergulir. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Tak ada salahnya untuk mengingat lagi para juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia jelang season 5 bergulir.

INDOSPORT.COM - Tak ada salahnya untuk mengingat lagi para juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia jelang season 5 bergulir.

Pasca ditutupnya masa bursa transfer, peta kekuatan para peserta MPL season 5 mulai terbaca. Bahkan Sabtu (08/02/20) saja pagelaran ini bakal dimulai.

Tiga pertandingan sengit bakal tersaji hari kedua pekan pertama MPL Season 5 2020, termasuk laga sengit antara EVOS Legends melawan RRQ Hoshi.

Pertandingan ini kerap disebut-sebut sebagai El Clasico-nya eSport Indonesia dan akan menjadi salah satu pertempuran yang paling dinantikan.

Laga tersebut menjadi momen penting bagi RRQ Hoshi untuk membalaskan dendam kekalahan mereka usai hanya mampu meraih posisi runner up di belakang EVOS Legends di MPL Season 4 2019.

Di sisi lain MPL Season 5 sendiri diikuti oleh delapan peserta. Mereka telah melakukan perubahan demi bisa meraih hasil maksimal pada musim ini.

Menariknya, sepanjang sejarah MPL Indonesia, dari Season 1, belum pernah ada satu tim yang berhasil menjadi juara lebih dari sekali.

Pada season 1 (2018), NXL menjadi tim yang kurang mendapat perhatian. Akan tetapi mereka sukses membuat kejutan dengan meraih gelar perdana pada ajang ini kala menjadi juara.

NXL kala itu dihuni oleh Afrindo “G” Valentino, Fadhil “Rave” Abdurrahman, Joshua “LJ” Darmansyah, Agung “Billy” Tribowo, dan Supriadi “Watt” Dwi Putra.

Lalu pada season 2, RRQ.02 sukses meraih gelar MPL usai meraih beragam kemenangan dari semua tim. Puncaknya mereka mamap menaklukan EVOS Esport dengan skor 3-0.

Berikutnya tim yang bernama ONIC mampu tampil dominan sepanjang MPL Indonesia season 3. ONIC sukses mengalahkan Louvre Esport dengan skor 3-0 di babak final.

Pada season 4, EVOS mampu keluar sebagai juara turnamen MPL Indonesia ketika mereka sukses membalaskan dendam di dua edisi sebelumnya melawan RRQ.

EVOS mampu mengalahkan RRQ dnegan skor 3-1 dalam laga final pada Oktober 2019 lalu. Itulah tadi deretan pemenang MPL Indonesia dari season 1 hingga 4.