eSports

MPL Gandeng Pengembang Game Lokal Indonesia

Jumat, 20 Maret 2020 20:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Laga MPL Season 5. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Laga MPL Season 5.

INDOSPORT.COM - Platform eSports terbesar di kawasan Asia Tenggara, Mobile Premier League melebarkan sayapnya di kancah game Indonesia. Kini MPL dengan resmi menggandeng Agate yang merupakan salah satu pengembang game terkemuka Indonesia.

Jalinan kolaborasi ini disambut hangat CEO Mobile Premier League Indonesia, Joe Wadakethalakal yang menyatakan bahwa Mobile Premier League dengan bangga melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan pengembang game terkemuka asal Indonesia seperti Agate, yang telah membuat lebih dari 250 game.

Mobile Premier League membuka kesempatan untuk kolaborasi dengan pengembang lokal untuk memasarkan dan mendapatkan keuntungan melalui platform kami. Mobile Premier League akan mendorong pengembang lokal untuk membuat game orisinal yang bisa dimainkan untuk kompetisi besar, baik nasional maupun internasional," ucap Joe.

Dengan menghadirkan dua game baru tersebut, akan menambah ragam game arcade kompetitif yang dapat dimainkan oleh siapa saja melalui platform Mobile Premier League, sehingga bisa memperkaya industri esports di Indonesia.  

Melalui kolaborasi ini Mobile Premier League juga ingin memperkenalkan game kompetitif yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia termasuk para pemain esports.

Sementara itu CEO & Founder Agate, Arief Widhyasa melihat kerjasama ini sebagai bukti pengembang game lokal dapat dilirik platform besar Asia Tenggara.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Mobile Premier League yang memberdayakan pengembang game lokal Indonesia untuk mendapatkan pengalaman inovasi melalui platform eSports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara."

"Bergabung dengan platform Mobile Premier League melalui dua game yang kami kembangkan akan membantu kami mengembangkan bisnis dan memperluas pasar kami, serta memungkinkan kami terus berinovasi untuk menghadirkan game yang lebih baik yang sesuai dengan minat para penggemar game di Indonesia,” kata CEO & Cofounder Agate, Arief Widhyasa.

Arief menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan peluang besar bagi para pengembang game lokal Indonesia untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman yang lebih banyak tentang industri game dari para expert yang telah bereksperimen selama ini.

Dia berharap kolaborasi ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekosistem pengembang game Indonesia dengan mendorong pengembangan game lokal.