eSports

5 Cara Jitu Looting yang Efektif di Game eSports PUBG Mobile

Rabu, 8 April 2020 13:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports. Copyright: © HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports.

INDOSPORT.COM - Looting merupakan istilah khas dalam game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) mobile di mana para pemain mengumpulkan berbagai item terbaik sebagai perlengkapan melawan musuh. 

Mulai dari helm, rompi, senjata, tas, peluru, obat-obatan dan lain sebagainya. Kegiatan nge-loot dilakukan pemain saat pertama kali mendarat dengan tangan kosong atau setelah musuh tewas.

‌Hati-hati! Jangan sampai kamu keasyikan nge-loot dan tidak sadar ada musuh disekitar.  Meski kedengarannya mudah, beberapa hal ini wajib kamu perhatikan saat nge-looting supaya bisa Chicken Dinner di PUBG Mobile:

1. CARI LOKASI AMAN

Beberapa pemain biasanya memilih untuk mendarat di lokasi yang memiliki item looting banyak dan bagus.

Tapi, tentu saja peluang kamu bertemu musuh dan ancaman kembali ke lobby alias tewas sangat tinggi. Ada baiknya kamu memilih lokasi pendaratan yang tidak terlalu ramai namun memiliki cukup lootingan.

Query di map Sanhok atau Zharki di map Erangel bisa jadi referensi untuk para gamer melakukan looting yang aman dan nyaman.

Dimanapun nge-lootingnya, pastikan kamu melakukan di dalam bangunan alias bukan di area terbuka agar lebih aman.

2. ITEM PRIORITAS UNTUK DILOOTING

Beberapa item seperti senjata, rompi, helm menjadi starter pack alias perlengkapan awal sebelum melawan musuh yang perlu pemain utamakan saat looting.

Kemudian tas untuk menampung peluru dan item lainnya. Jangan lupa juga attachment, granat, serta item healing & boosting yang bisa membantumu sepanjang permainan.

3. PENTINGNYA ITEM HEALING & BOOSTING

Item healing seperti bandage, first aid kit, atau medical kit tidak kalah penting untuk kamu simpan di tas. Setidaknya, kumpulkan lah bandage sebagai persiapan sewaktu-waktu darahmu berkurang.

Jika kamu beruntung, kamu akan menemukan Medical Kid saat looting yang dapat memulihkan health point mu seratus persen. Sedangkan item boosting seperti energy drink, painkillers, adrenaline syringe bisa membantu memompa kembali stamina yang terkuras. 

4. PERHATIKAN ZONA 
Pemain kadang terlalu asyik melakukan looting sampai lupa zona sudah didepan mata. Belum sempat melawan musuh sudah kalah duluan.

Enggak mau kan mati konyol? Oleh karena itu, selalu perhatikan map dan atur waktu looting sebaik mungkin. Segeralah bergerak ke zona aman atau safe zone jika sudah mendapat lootingan yang cukup.

5.ATUR ISI TAS 

Seringkali pemain mengumpulkan item dan tidak sadar tas hampir terisi penuh. Untuk menyiasatinya, simpanlah item penting secukupnya dan buang item yang tidak diperlukan sampai menemukan tas level 3 dengan kapasitas lebih besar

Yang terpenting tetaplah waspada. Jangan sampai sedang asyik looting tiba-tiba terkena bidikan musuh. 

Penulis: Ester Marika