eSports

Kalahkan EVOS di Final MPL Season 5, RRQ Catatkan Sejarah Baru

Minggu, 12 April 2020 22:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Rafif Rahedian
© esports.id
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) berhasil memenangkan laga final MPL Indonesia season 5 kontra EVOS Legends dengan skor akhir 3-2, Minggu (12/04/20). Copyright: © esports.id
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) berhasil memenangkan laga final MPL Indonesia season 5 kontra EVOS Legends dengan skor akhir 3-2, Minggu (12/04/20).

INDOSPORT.COM - Babak final MPL Indonesia season 5 akhirnya usai. Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) berhasil memenangkan laga el clasico kontra EVOS Legends dengan skor akhir 3-2, Minggu (12/04/20).

Dengan demikian, Sang Raja berhasil mengukir sejarah sebagai tim pertama yang meraih trofi MPL sebanyak dua kali, dan memutus rekor dominasi EVOS Legends sebagai juara M1 2019.

Meski tak diperkuat Donkey di babak grand final, namun EVOS Legends berhasil mengorbitkan Bajan yang tampil gemilang ketika bersama Wannn, Rekt, Luminaire, dan juga Rexxy.

Dari kubu RRQ, masih diperkuat oleh roster andalan yakni Lemon, LJ, R7, Xin dan Vyn. Dengan susunan pemain ini, maka masing-masing tim siap mengukir sejarah untuk meraih trofi MPL season 5.

RRQ sudah memberi kejutan dengan meraih triple kill di menit awal game pertama, dan membuat trio Rexxy, Luminaire serta Wannn yang memang tak suka dengan meta hyper carry menjadi tak berkutik.

Tak butuh waktu lama bagi Sang Raja untuk mengemas kemenangan dengan skor 13-5 dan membuat R7 dan Kagura miliknya keluar sebagai Most Valuable Player (MVP).

Memasuki game kedua, giliran EVOS Legends yang tampil mengejutkan dan turut memboyong triple kill lewat sosok Bajan yang gesit. Setidaknya perlu 10 menit bagi RRQ Xin untuk beradaptasi dengan perubahan dan membalikkan kedudukan.

Namun, gocekan Wannn di detik-detik terakhir memastikan EVOS Legends unggul hingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sementara di game ketiga, jalannya laga menjadi sedikit alot meski EVOS Legends terus mendominasi pertandingan. Dalam tiga menit pertama, Wannn sudah berhasil membawa EVOS unggul 8-1.

Namun siapa sangka, dengan memanfaatkan kemelut di detik-detik terakhir, RRQ membalikkan kedudukan dan menutup laga dengan skor 25-22. Xin lagi-lagi keluar sebagai man of the match.

Hanya saja seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, EVOS Legends memberikan perlawanan sengit di game keempat untuk menyamakan kedudukan dan membuka peluang juara.

Benar saja, sempat ditahan RRQ di middle game, Macan Putih langsung menumbangkan tim lawan dalam kurun waktu yang cukup singkat, yakni 12 menit saja. Wannn dinobatkan sebagai MVP dengan delapan killnya.

Game penentu akhirnya menjadi milik RRQ. Berawal dari kekeliruan EVOS yang menyerahkan Selena begitu saja ke RRQ, ditambah dengan kesalahan Wannn yang harus pick off dua kali di menit awal.

Situasi itu membuat Sang Raja dengan mudah menguasai pertandingan dan meraih kemenangan telak dengan skor 10-2 hanya dalam kurun waktu satu 10 menit. Skor akhir 3-2 memastikan RRQ mengangkat trofi juara MPL Indonesia season 5.

RRQ mengukir sejarah dengan menjadi tim pertama yang mampu menjuarai MPL ID selama dua kali. Namun, EVOS Legends juga dipastikan menjadi wakil Indonesia di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup 2020 di Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%