eSports

5 Cara Ampuh Mengendalikan Recoil Senjata di Game PUBG Mobile

Selasa, 21 April 2020 10:55 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HDQWALLS
Berikut lima tips mengendalikan recoil senjata di game eSports PUBG Mobile. Copyright: © HDQWALLS
Berikut lima tips mengendalikan recoil senjata di game eSports PUBG Mobile.

INDOSPORT.COM - Mungkin kamu pernah melihat Pro Player bermain game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan menembak dengan mudah. 

Nyatanya, recoil atau hentakan senjata masih menjadi masalah besar yang dialami oleh beberapa pemain saat menembak musuh. Nah, 5 tips ini bisa kamu ikuti untuk mengendalikan recoil senjata di game eSports PUBG Mobile.

1. Pilih Senjata Yang tepat

Jika dibedakan berdasarkan jenis peluru, ada senjata berpeluru hijau (5,56mm), cokelat (7.62mm) dan oranye (9mm). Senjata yang berpeluru cokelat bisa dibilang senjata yang paling menyakitkan, salah satunya AKM.

Selain recoil, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu kerusakan yang dihasilkan, penyebaran peluru, dan kecepatan menembak yang sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Pahami Mode Tembak

Mode tembak di setiap senjata berbeda-beda yang mempengaruhi tingkatan recoil. Ada senjata yang memiliki mode single atau mode sekali tembakan, mode burst yaitu 3 kali tembakan, dan mode auto yaitu tembakan bertubi-tubi, sedangkan recoil tertinggi ada pada mode tembakan auto. 

3. Pilih Scope yang Sesuai

Scope yang kurang sesuai dengan senjata akan membuat senjata menembak tak terkendali ke berbagai arah. Misalnya saja, AKM yang menggunakan scope x3 untuk menembak jarak dekat sudah pasti menghasilkan recoil yang tinggi. 

Untuk mengakalinya, pemain bisa menggunakan scope rendah seperti red dot atau holo sight untuk tembakan jarak dekat.

4. Temukan Attachment yang tepat

Beberapa item pelengkap senjata seperti grip, compensator, dan stock bisa kamu gunakan untuk mengatasi recoil. Untuk pilihan grip sendiri ada foregrip, half grip, thumb grip, vertical foregrip, dan light grip. Sementara itu, berbagai pilihan compensator tersedia sesuai jenis senjata.

Untuk attachments lainnya yaitu stocks seperti cheek pad, stock, dan tactical stock. 

5. Tahan Tombol Tembak

Untuk menguasai cara terakhir ini kamu perlu sering berlatih. Jika sudah berhasil dijamin recoil tidak lagi jadi masalah saat bermain game eSports PUBG Mobile.

Kamu bisa melakukannya dengan menekan tombol tembak lalu menahannya dan menggesernya ke bawah. Hal ini supaya membuat peluru yang ditembakkan tidak menyebar ke mana-mana.