eSports

Demi Gabung RRQ, Xin Tolak Ajakan dari Tim Malaysia

Selasa, 21 April 2020 13:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet eSports Indonesia, Yesaya Yehuda Wowiling atau Xin mengaku bahwa dirinya telah menolak ajakan untuk bermain bersama tim asal Malaysia, demi bergabung dengan Rex Regum Qeon (RRQ).

Nama Xin semakin menjadi sorotan setelah ia mampu tampil impresif bersama tim RRQ Hoshi di kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 5 2020 yang baru saja berakhir.

Melansir dari laman One Esports, Xin mengaku bahwa dirinya merupakan seorang fans berat tim RRQ, sebelum akhirnya resmi bergabung dengan tim papan atas Indonesia tersebut.

Namun, ia juga mengisahkan bahwa dirinya sempat menolak ajakan untuk bergabung dengan tim eSports asal Negeri Jiran yakni Geek Fam Malaysia, tim yang dihuni salah satu player MLBB terbaik, Xorn. Akan tetapi saat itu itu Xin menolaknya mentah-mentah dan lebih memilih RRQ.

“Ngapain main di Malaysia, mending di Indonesia saja.” tutur Yesaya Yehuda Wowiling alias Xin.

Selain itu, ia juga menceritakan awal mula gabung RRQ, setelah Ikhsan atau Lemon yang mengajaknya bergabung saat ia masih berkostum Star 8. Tak pikir panjang, Xin langsung mengaminkan ajakan atlet yang kini menjadi rekan setimnya tersebut.

Terbukti, Xin kian matang di RRQ. Meski dipenuhi pemain bintang, hard carry ini tetap mampu menonjol dan menjelma menjadi salah satu pilar tak tergantikan di tubuh tim.

Pemain meta hyper carry ini sangat matang, bahkan sempurna. Mimpi Xin meraih trofi MPL pun menjadi kenyataan usai tim RRQ Hoshi berhasil menumbangkan EVOS Legends dengan skor 3-2 di babak final.